Andien Ungkap Arti Nama Anak Keduanya, Kedamaian dari Selatan

Andien bersama anak keduanya, Anaku Tarisma Jingga. Instagram.com/@andienaisyah

keluarga

Andien Ungkap Arti Nama Anak Keduanya, Kedamaian dari Selatan

Senin, 18 Mei 2020 13:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Andien membagikan kisah kelahiran anak keduanya sedikit demi sedikit lewat unggahan Instagram. Hari ini, Senin, 18 Mei 2020, pelantun Gemintang ini membagikan arti nama putra keduanya dalam bahasa Inggris. Anaku Tarisma Jingga lahir pada 1 Mei 2020 pukul 22.28.

"Anaku dalam bahasa Jepang berarti kedamaian dari selatan. Tara dalam bahasa Sansekerta berarti cahaya jiwa. Talisman dalam bahasa Inggris berarti benda yang memiliki kekuatan ajaib yang membawa keberuntungan," tulis Andien.

Makna jingga atau oranye (dalam bahasa Indonesia) melambangkan chakra sakral, menurut perempuan berusia 34 tahun itu. "Ini terkait dengan tubuh emosional, sensualitas, dan kreativitas. Unsurnya adalah air, karakteristik energinya adalah aliran dan fleksibilitas," ungkap ibu dua putra itu.

Sementara itu, panggilan sang putra, Tabi, bermakna perjalanan dalam bahasa Jepang.

Sebelum unggahan arti nama anak keduanya, Andien membagikan cuplikan kisah persalinannya. Tabi lahir dengan berat 3,7 kilogram dan panjang 51 cm di rumah. "Persalinan yang hangat, menyambut Tabi memulai perjalanannya di dunia dengan cinta dan cahaya," ungkap Andien dalam keterangan foto Instagram pada 15 Mei 2020.

Seperti persalinan Kawa tiga tahun lalu, proses kelahiran Tabi juga dilakukan di rumah. Namun Andien belum menjelaskan secara lebih lanjut seperti apa proses persalinannya di rumah.

Menurut Andien, waktu kelahiran Tabi lebih awal dari prediksi dokter pada pertengahan Mei 2020. Persalinan awal ini membuat ia dan sekeluarga gerak cepat menyiapkan keperluannya.

"Singkat cerita, Tabi terlahir malam itu juga setelah melalui proses persalinan selama 3 jam. Pengin banget berbagi cerita, tapi penginnya cerita lengkap banget. Mulai dari kontraksi yang mendadak sampe buru-buru mompa kolam. Mulai dari tenun alor sampe anak kecil yang bawa gitar buat menyambut adeknya," tulis Andien di keterangan foto Instagram pada Minggu, 17 Mei 2020.

Tak lupa, Andien menyebutkan sejumlah perawat dan doula yang membantunya kala bersalin.

"Persalinan ini Alhamdulillah semuanya lebih mengalir. Salah satunya karena tim bidan @eriemarjoko dan doula @sintajoy yang juga sangat tenang dan telaten," jelas istri Irfan Wahyudi atau Ippe ini.