5 Alasan Perempuan Menyukai Pria yang Lebih Tua

Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Priscilla du Perez

cinta

5 Alasan Perempuan Menyukai Pria yang Lebih Tua

Senin, 11 Mei 2020 20:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah perempuan kerap jatuh cinta pada pria yang usianya lebih tua. Ada anggapan di masyarakat bahwa perempuan menyukai pria yang lebih tua karena mereka sudah melewati masa-masa bertualang cinta kala muda. Jadi, pria lebih tua dianggap lebih menjanjikan untuk kriteria pasangan hidup. Lantas, apa saja alasan wanita mencintai pria lebih tua?

Berikut alasan yang membuat perempuan mencintai pria lebih tua mengutip laman Pink Villa dan Psychology Today

1. Lebih dewasa

Di mata sejumlah wanita, pria dewasa tahu apa yang mereka inginkan berdasarkan pengalaman hidup mereka. Jadi, mereka dianggap tidak akan mengacaukan pasangan atau hidup mereka. Mereka tahu bagaimana menjaga stabilitas dalam suatu hubungan.

2. Lebih stabil dalam keuangan

Kebanyakan wanita mendambakan pria dengan keuangan yang stabil. Sebab mereka berharap hubungan cinta berlanjut ke arah komitmen yang serius. Maka dari itu, beberapa perempuan beranggapan pria lebih tua sudah di posisi finansial yang stabil.

3. Lebih karismatik

Dengan beragam pengalamannya di usia yang tak muda lagi, pria dianggap menarik karena tahu cara memperlakukan wanita sebagaimana yang diinginkan kaum Hawa. Pria lebih tua dianggap lebih peduli, tulus, dan pandai mengistimewakan perempuan dengan cara mereka. Selain itu, pria lebih tua dianggap karismatik dengan caranya berpenampilan.

4. Lebih dipercaya

Sejumlah wanita yang menyukai pria lebih tua melihat mereka dari sisi kepercayaan dan kesabarannya. Lagi-lagi, karena dianggap sudah berpengalaman di usia yang tak muda lagi, para pria ini dinilai mampu memaknai kepercayaan dalam hubungan. Selain itu, mereka dianggap lebih sabar karena mengartikan cinta tak sekadar gairah dan sentuhan tubuh, ada pula nilai kesabaran dan tanggung jawab untuk berbuat lebih baik.

5. Lebih memberikan rasa aman

Beberapa perempuan terpikat pria lebih tua karena dinilai memberikan rasa aman dalam hubungan. Mereka tahu apa yang diinginkan, dibangun, dan dicapai dalam hubungan asmara. Mereka dianggap bekerja keras untuk mewujudkannya. Poin itulah yang membuat perempuan terpikat dan berhasrat menjadi pendamping hidup ke depannya.