Aku Jatuh Cinta Kepadamu Beda Makna dengan Aku Mencintaimu

Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Priscilla du Perez

cinta

Aku Jatuh Cinta Kepadamu Beda Makna dengan Aku Mencintaimu

Minggu, 10 Mei 2020 12:25 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Hati siapa yang tak melelah jika pria idaman menyatakan cinta kepadamu. Tapi jangan langsung lupa diri, coba perhatikan ucapannya saat itu. Apakah dia mengatakan 'aku jatuh cinta kepadamu' atau 'aku mencintaimu'?

Mengutip laman Sehatq, ada perbedaan makna yang signifikan antara kalimat 'aku jatuh cinta kepadamu' dengan 'aku mencintaimu'. Secara bahasa, memang pengertiannya sama, mengungkapkan perasaan cinta kepada seseorang, namun dari sisi rasa dan logika ternyata jauh berbeda.

Berikut perbedaan antara aku jatuh cinta kepadamu dengan aku mencintaimu:

  • Aku Jatuh Cinta Kepadamu

    - Merasa bersemangat saat bersamanyaJatuh cinta melibatkan banyak hormon yang membuat seseorang begitu bersemangat. Ada banyak yang dirasakan, mulai dari gugup, senang, bingung, semua campur aduk.

    - Ingin selalu bersamanyaJatuh cinta membuat seseorang ingin selalu bersama kekasihnya. Meski ketika sudah bertemu tak tahu mau berkata apa, yang jelas ingin bertemu saja. Kamu pun berusaha selalu ada untuknya, meski waktu dan jarak begitu sulit.

    - Si dia idolakuKamu benar-benar mengidolakan dia sehingga rela berkorban apapun untuknya. Kamu selalu fokus pada hal-hal baik tentangnya dan mengabaikan sifat buruk yang dia miliki.

  • Aku Mencintaimu

    - Lebih realistis kepada diri sendiriKalimat aku mencintaimu terlontar setelah seseorang berpikir panjang tentang hubungan asmaranya. Ini berbeda dengan ucapan 'aku jatuh cinta kepadamu' yang terbilang spontan. Lantaran berangkat dari pemikiran tentang hubungan di masa depan, kamu menjadi lebih nyaman menjadi diri sendiri dan menerima kekurangan pasangan.

    - Usaha duluSeseorang yang mengucapkan kalimat 'aku mencintaimu' umumnya sudah membangun fondasi cinta yang kuat. Dia meyakini kalau orang yang ada di depannya begitu spesial sehingga bersedia memberikan cinta kepadanya. Harapan akan keberlanjutan hubungan di masa mendatang juga kian besar.

    - Hati yang terhubung Coba perhatikan, orang yang mengucapkan 'aku mencintaimu' biasanya akan disambut dengan kata-kata yang sama oleh pasangannya. Berbeda dengan orang yang berkata 'aku jatuh cinta kepadamu', belum tentu lawan bicaranya juga sedang jatuh cinta kepadanya.

SEHATQ