Hari Ibu Sedunia, Andien: Manusia dengan Seribu Tangan Tak Tampak

Andien bersama ibunda, Henny Sri Hardini. Instagram.com/@andienaisyah

keluarga

Hari Ibu Sedunia, Andien: Manusia dengan Seribu Tangan Tak Tampak

Senin, 11 Mei 2020 07:57 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Andien menuliskan pesan menyentuh kepada ibundanya, Henny Sri Hardini, dalam perayaan Hari Ibu Sedunia setiap 10 Mei. Andien mengunggah fotonya masa kecilnya bersama kedua adiknya dan sang ibunda lewat unggahan Instagram.

Ia memberi judul tulisannya I Don't Know How She Did It atau Saya Tak Tahu Bagaimana Ia Melakukan Itu. Andien mengenang perjuangan ibunya mengasuh mereka bertiga sekaligus bekerja sebagai pegawai negeri. Kala itu, ia pernah merengek yang membuatnya menyesal hingga saat ini.

"Pernah suatu hari aku gigit ibuku sambil nangis karena nggak mau ibuku pergi kerja, dan aku nyesel banget. Sampe sekarang masih keinget," tulis pelantun Gemintang ini di keterangan foto Instagram pada Minggu, 10 Mei 2020.

Menurut Andien, sang ibu juga pandai menyimpan keresahan untuk membuat ketiga buah hatinya nyaman.

"Ibuku seringkali berpura-pura. Pura-pura tenang padahal hati sedang resah. Pura-pura bahagia padahal pikiran sedang mengembara ke mana-mana. Semua dilakukannya semata-mata untuk membuat kami nyaman. Semoga saat ini beliau sudah tahu bahwa nyamannya kami adalah saat beliau menjadi dirinya," jelasnya.

Dengan segala perjuangannya, Andien memandang sang ibu sebagai sosok yang kuat. Ia mengibaratkan ibunya seperti sosok kapten kapal yang tahu persis arah haluannya.

"Ibu, manusia yang diciptakan punya seribu tangan tak terlihat, nggak pernah lelah. Happy Mother’s Day, Mah.. We love you," ucapnya mengakhiri tulisannya. 

Di momen hari ibu sedunia, Andien juga tengah berbahagia menyambut kelahiran anak keduanya. Dilihat dari komentar para sahabat dan rekannya di unggahan hari ibu sedunia. Salah satunya presenter dan Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria mengucapkan selamat atas kelahirannya.

"Peluk kangen buat mama @henny_sri_h dari aku ya. Happy mother’s day buat mama dan buatmu.Daannn.. selamat atas kelahiran babynya ya @andienaisyah dan @cyclonesia! Kisses from me and Sheemar."

Andien berbagi unggahan kelahiran bayinya lewat video lagu "Jendela Waktu" di Instagram Stories. Sementara, suami Andien, Irfan Wahyudi alias Ippe membagikan kabar bahagia tersebut lewat unggahan Instagram-nya.

Ia mengunggah foto  Andien duduk di atas tempat tidur bersama Anaku Askara Biru alias Kawa dan bayi keduanya. Andien tampak menyusui sang bayi, sementara Kawa di sisi kanan Andien tampak membaca buku.

"Happy Mothers Day, untuk istriku yang luar biasa. Senang bisa jalanin perjalanan ini bareng kamu. Dan juga untuk ibu-ibu hebat di luar sana," tulis Ippe di keterangan foto Instagram pada Minggu, 10 Mei 2020.