Hari Ibu Internasional, Cara Memanjakan Ibu Saat Pandemi Covid

Ilustrasi ibu dan anak perempuan. Shutterstock

ragam

Hari Ibu Internasional, Cara Memanjakan Ibu Saat Pandemi Covid

Minggu, 10 Mei 2020 08:42 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Minggu 10 Mei adalah peringatan Hari Ibu Internasional. Di masa pendemi Covid-19, setiap orang tentu memikirkan kesehatan dan keselamatan diri masing-masing. Tapi bagi ibu, kesehatan keluarga adalah yang utama, melebihi dari kesehatan pribadi.

Pada ibu yang memilikirkan kecukupan nutrisi untuk anak-anak, suami, dan anggota keluarga lainnya yang ada di rumah. Seperti kita ketahui, gizi yang seimbang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu menangkal virus corona.

Ibu pula yang biasa mengolahnya hingga terhidang dengan apik dan lezat di meja makan. Ibu bangun lebih pagi untuk menyiapkan semua itu, dan tidur belakangan karena banyak hal yang mesti dibereskan di rumah. Di Hari Ibu Internasional yang masih dalam periode pandemi Covid, mari kita lakukan sesuatu untuk menunjukkan cinta kepada ibu.

Berikut cara memanjakan ibu di Hari Ibu Internasional. Pasti ibu akan merasa bahagia.

  1. Mengucapkan terima kasih dan selamat Hari Ibu Internasional

    Apakah kamu terbiasa mengucapkan terima kasih setiap kali menikmati hasil kerja keras ibunda? Kini saatnya kamu menyampaikannya. Sekadar ucapan terima kasih akan sangat berarti bagi ibu karena dia merasa diperhatikan.

    Bagi yang berjauhan dengan ibunda, sampaikan ucapan terima kasih melalui telepon atau berkomunikasi lewat video call. Tapi jika sedang berada di samping ibu, sekalian cium tangannya, kecup pipinya, dan peluk tubuhnya.

  2. Mengirimkan hadiah

    Apa yang disukai oleh ibu? Bunga, busana, atau apapun. Coba beri kejutan dengan pesan hadiah online untuk ibunda. Dan ketika paket itu tiba, ibu akan terkejut karena ada seseorang misterius yang mengirimkan hadiah untuknya.

    Saat dia penasaran, barulah kamu mengaku kalau semua itu adalah pesananmu spesial untuk ibu. Langkah ini juga dapat dilakukan oleh kamu yang sedang berjauhan dengan ibu karena tak bisa mudik.

  3. Berkumpul dengan tetap menerapkan physical distancing

    Rumahmu tak seberapa jauh dari rumah ibu dan ayah. Datanglah ke sana dan ucapkan terima kasih serta selamat Hari Ibu Internasional. Orang tua tentu akan sangat senang saat anak mereka datang berkunjung.

  4. Gantikan tugas ibu

    Kalau ibu yang selalu berjibaku di dapur, kini giliran kamu yang mengerjakan semua tugas itu. Biarkan ibu menjadi supervisor atau pengawasmu serta menikmati hasil kerja kerasmu.

  5. Biarkan ibu bersantai

    Biarkan ibu beristirahat, misalkan tidur, membaca buku, menonton drama kesukaannya, menjahit, atau mendengarkan lagu untuk melepaskan penat setelah mengurus berbagai keperluan rumah tangga.

    Jangan menyela saat dia sedang bersantai dengan pertanyaan remeh, seperti 'ibu, di mana remote televisinya? ibu, di mana bajuku yang ini', dan seterusnya. Hormati ibumu yang sedang 'me time'. Kalau perlu, bantu ibu menikmati saat bersantai dengan pijatan lembutmu.

Selamat Hari Ibu Internasional.

RINI KUSTIANI | EKA WAHYU PRAMITA | BUSINESS INSIDER | FOX NEWS