Istri Pangeran Charles, Camilla Jaga Kebugaran Tubuh dengan Balet

(Paling kanan) Pangeran Charles bersama istri, Camilla. Instagram.com/@clarencehouse

kesehatan

Istri Pangeran Charles, Camilla Jaga Kebugaran Tubuh dengan Balet

Kamis, 30 April 2020 06:00 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Camilla, istri Pangeran Charles, memilih balet untuk menjaga kebugaran tubuhnya di usia 72. Bersama teman-temannya, ia menari di kediamannya di London selama 18 bulan terakhir. Selama pandemi virus corona baru atau COVID-19, ia tetap rutin balet lewat kelas online atau daring.

“Saya mengumpulkan sekelompok teman lama dan kami berempat mengikuti kelas itu dan ketika kami berada di London, kami melakukannya seminggu sekali dan itu membuat perbedaan,” ujar Camilla, dikutip dari People pada Rabu, 29 April 2020. 

Camilla dan teman-temannya mencoba kelas balet Silver Swans. Ia baru mengetahui hal kelas itu pada 2018. "Saya pikir itu akan sangat lucu dan saya akan menertawakan semua orang yang menari di sebelah saya, tapi ternyata kami penuh konsentrasi pada gerakan, sehingga kami bahkan tidak tahu apa yang dilakukan teman kami di sebelah," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa balet bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental dan fisik di usia berapa pun.

“Saya sudah pernah melakukan balet sebelumnya, dan tidak masalah apakah Anda sudah melakukan balet atau tidak. Itu adalah sesuatu yang akan membuat Anda merasa lebih baik," jelasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, "Balet bisa meningkatkan percaya diri. Ada pula nilai kedisiplinan yang saya pikir kita semua butuhkan dalam hidup kita. Anda mungkin sedikit kesakitan setelahnya, dan terengah-engah dan segala sesuatu yang lain, tetapi Anda akan merasakan manfaat positifnya."

Selain aktif bergerak lewat balet, Camilla pun diresmikan sebagai wakil pelindung Royal Academy of Dance, di mana Ratu Elizabeth II adalah pelindungnya. Kelas online gratis baru telah tersedia untuk usia berapa pun agar tetap aktif bergerak.