Di Rumah Saja, Melanie Putria Pilih Olahraga Bareng Putranya

Melanie Putria bersama putranya, Sheemar Rahman Puradiredja. Instagram.com/@melanieputria

ragam

Di Rumah Saja, Melanie Putria Pilih Olahraga Bareng Putranya

Selasa, 7 April 2020 21:30 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Melanie Putria dikenal aktif berolahraga, khususnya lari selain menjalani karier presenter dan mengasuh putranya, Sheemar Rahman Puradiredja. Selama di rumah saja untuk cegah penularan virus corona baru atau COVID-19, Melanie tetap rutin berolahraga dengan mengajak putranya.

Keseruan ibu dan anak ini terlihat dari unggahan di Instagram TV-nya, Sabtu 4 April 2020. "Berjemur sambil olahraga yuk, anjuran buat berjemur yang 15-20 menit itu bisa kita isi sambil bergerak atau berolahraga. Ajak si kecil juga biar seru! Gerakannya simpel aja tapi dijamin gobyos. Sheemar ketagihan olahraga bareng aku nih jadinya. Sehat dan semangat ya semua kesayangan!," tulis Melanie dalam keterangan unggahannya.

Puteri Indonesia 2002 ini memulai gerakan olahraga dengan gerakan sederhana, mulai dari jumping jack and scissors dengan gerakan sebanyak 20 kali atau lebih, squat dan punch diulang sebanyak 20 dengan gerakan meninju. Lalu gerakan lunges variation. 

"Tipsnya badan tegak dan jaga agar lutut jangan melebihi jari-jari kaki," paparnya.

Lalu gerakan leg raise sebanyak 15-20 kali dengan posisi Sheemar berdiri mendorong kaki sang ibu. Kemudian bergantian Sheemar melakukan gerak bertumpu pada lutut. Jump Variation 10 kali dengan gerakan melompat dari bawah ke atas.

Olahraga bareng anak yang dilakukan Melanie menyimpan beberapa manfaat menurut Fitness Trainer dan Fatloss Coach Sari Anisa. Selain bergembira melakukan aktivitas bersama, juga melatih konsentrasi bersama dalam satu waktu

"Tiba-tiba anak bosan dengan mainannya, lalu cari perhatian Anda atau membuat kekacauan sehingga konsentrasi dan mama jadi terbagi, atau malah olahraga-nya jadi berhenti," ucap Sari saat dihubungi Tempo.co, Sabtu 4 April 2020. Biasanya situasi itu kerap terjadi pada usia balita.

Sari menyarankan pemilihan waktu yang tepat jika anak belum mau olahraga di hari itu. Orang tua diharapkan bangun 20-30 menit lebih awal sebelum buah hati. Atau bisa bekerja sama dengan suami untuk bergantian menjaga buah hati selama 30 menit, jika tidak ada pengasuh.

EKA WAHYU PRAMITA