Di Rumah Saja, Annisa Pohan Nostalgia Masa Kecilnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Kanan ke kiri) Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono di acara LavAni di Cikeas, Jawa Barat. Foto diunggah di Instagram pada 3 Maret 2020. Instagram.com/@annisayudhoyono

(Kanan ke kiri) Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono di acara LavAni di Cikeas, Jawa Barat. Foto diunggah di Instagram pada 3 Maret 2020. Instagram.com/@annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Di minggu pertama penerapan social distancing atau jaga jarak interaksi sosial untuk cegah paparan virus corona, Annisa Pohan berbagi cerita saat menemani anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira belajar di rumah. Ia mengisahkan itu lewat unggahan Instagram Stories dengan foto Aira duduk di depan laptop, ditemani Gayatri Idalia Yudhoyono atau Gaia, putri bungsu Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa.

Melewati minggu kedua social distancing, istri Agus Harimurti Yudhoyono ini kembali berbagi aktivitas putrinya. Melalui unggahan Instagram Stories pada Senin 30 Maret 2020 tampak ia memantau putrinya sedang bersiap untuk sesi belajar daring di kamarnya. Sebelum masuk kamar putrinya, wanita 38 tahun ini mengetuk sesuai tanda di pintunya.

Usai itu, ia tampak berjemur sembari menemani suami tercinta berolahraga angkat beban. Malamnya mereka bersiap untuk melukis. Hari ini, 31 Maret 2020, Annisa mengunggah lukisan pemandangan langit di malam hari karya Aira. Dalam lukisan itu tampak langit berwarna biru, awan putih, dan bulan.

Di keterangan foto, ia juga mengungkapkan beda anak zaman dulu dan sekarang terkait kegiatan yang banyak berpusat di rumah

"Anak zaman sekarang ga keganggu dengan adanya imbauan harus #dirumahaja karena memang mereka biasa aktivitas di rumah. Berbeda dengan generasi saya yang semisalnya waktu kecil dilarang ke luar rumah. Kebayang stresnya minta ampun, gak bisa ke rumah tetangga, gak bisa naik sepeda, gak bisa kumpul sama teman-teman ketawa ketiwi di teras, gak bisa main sama sepupu di rumah eyang, gak bisa jajan di depan sekolah, weekend gak bisa makan kfc di gelael," tulis Annisa nostalgia.

Di mata Annisa, anak zaman sekarang bisa beradaptasi dengan aturan saat ini untuk di rumah saja dan serba daring atau online. Mulai dari belajar, pesan makanan, berbincang dengan teman, menari, dan masih banyak lagi.

"Dan masih banyak hal lain yang membuat mereka berasa di luar rumah walau hanya di rumah aja. Ini harus disyukuri atau dikhawatirkan ya?" tulisnya mengakhiri keterangan dengan emoji tertawa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."