Ini Alasan Bunga Jelitha Menerima Pinangan Syamsir Alam

Bunga Jelitha Ibrani. Foto: Weddingku

cinta

Ini Alasan Bunga Jelitha Menerima Pinangan Syamsir Alam

Minggu, 22 Maret 2020 18:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Jelitha Ibrani resmi menjadi istri pesepak bola Syamsir Alam pada Sabtu, 21 Maret 2020. Ia tampil anggun dalam balutan kebaya klasik modern rancangan Vera Kebaya. Ia memakai kebaya brokat dan renda prancis warna hijau dengan bentuk leher V potongan rendah dan sedikit sabrina.

Kebaya tersebut juga tampak memiliki ekor panjang seperti gaun pengantin. Ia padukan kebaya dengan kain songket warna keemasan dan perak. Warna selop yang dikenakannya serasi dengan kebaya.

Untuk urusan makeup dipercayakan kepada tim Ivan Gunawan Cosmetics. Sementara, kreasi sanggul diserahkan kepada tangan dingin penata rambut Woko S yang kerap menangani sanggul Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tak lupa, ia menyempurnakan penampilannya dengan mahkota keemasan karya Rinaldy Yunardi.

Sementara sang suami gagah dalam beskap dan celana warna emas sampanye, satu nuansa dengan kain yang dipakai Bunga Jelitha. Ia juga memakai peci senada beskap dan kalung ronce melati.

Sebelum sampai ke pelaminan, kekuatan cinta sejoli selama lebih dari dua tahun sempat diuji sama seperti pasangan lainnya. Salah satunya terkait kisah cinta lampau Syamsir Alam dengan sederet  figur publik seperti Tyas Mirasih, Aura Kasih hingga Picci Ramlan.

Saat ditemui pada November 2019, Bunga mengungkapkan masih kerap menerima pertanyaan mengapa mantap memilih Syamsir Alam sebagai pendamping hidup. Bagi perempuan berusia 28 tahun ini, pertanyaan tersebut tak menyurutkan keputusannya untuk berumah tangga.

"Pertanyaan itu selalu terekam ke aku ya. Kalau aku pribadi prinsipnya semua orang punya masa lalu, termasuk juga masa lalu aku. Tapi masa depan kan milik kita berdua, jadi kita akan melupakan masa lalu," tutur Bunga saat ditemui di Jakarta pada akhir November 2019.

Lulusan Universitas Esa Unggul ini meyakini setiap orang pasti akan berubah menjadi lebih baik, demikian juga dengan ia dan Syamsir. "Aku yakin kami bisa saling sama-sama menatap masa depan dengan tanpa selalu melihat ke masa lalu," ujar Puteri Indonesia 2017.

Tak kalah yakin dengan Bunga, Syamsir pun mengamini harapan sang pujaan hati. "Kalau saya pribadi sudah melewati banyak cerita untuk mencari yang terbaik. Tapi seiring berjalannya waktu sampai sekarang cocoknya ke Bunga," kata ia tersenyum.
 
 
 
RINI KUSTIANI | EKA WAHYU PRAMITA