Bunga Jelitha Ibrani Dibujuk Pilot TNI AU Naik Pesawat Tempur

Dara kelahiran 6 September 1991, Bunga Jelitha Ibrani akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. instagram.com

karir

Bunga Jelitha Ibrani Dibujuk Pilot TNI AU Naik Pesawat Tempur

Rabu, 4 Maret 2020 09:19 WIB
Reporter : Mahardika Satria hadi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Jelitha Ibrani mengaku takut terbang. Lantaran ketakutannya itu, pilot TNI Angkatan Udara sampai berusaha membujuknya mengudara dengan pesawat tempur dalam kecepatan normal.

"Tapi tetap saja terbang normalnya pesawat tempur itu seperti apa, kan. Saya enggak mau," kata Bunga Jelitha Ibrani di Jakarta, Kamis 13 Februari 2020. Kisah naik pesawat tempur ini terjadi saat perempuan 28 tahun itu hendak syuting film Serigala Langit.

Bunga Jelitha Ibrani berperan sebagai Utami Nusantara, seorang pilot pesawat Hercules. Utami berjuluk Rajawali. Dia adalah satu-satunya kapten penerbang perempuan dalam film karya sutradara Reka Wijaya yang bakal tayang pada 9 April 2020.

Bunga Jelitha Ibrani.

Puteri Indonesia 2017 dan juara Supermodel Asia Pasifik 2011, ini memang berlakon sebagai pilot tapi tidak terbang sungguhan. Berbeda dengan para pemeran lain, seperti Deva Mahenra dan Dian Sidik, yang juga didapuk menjadi pilot dan terbang sungguhan dengan jet tempur T-50i Golden Eagle, Bunga Jelitha Ibrani memilih syuting di darat.

Syuting adegan Bunga menerbangkan pesawat dilakukan di dalam kokpit Hercules yang terparkir di Pangkalan Udara Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Di kokpit pesawat itu, yang berperan jadi kopilot adalah kapten penerbang. Jangan kaget dengan penampilan baru Bunga Jelitha Ibrani di film barunya ini.