Cerita di Balik Kebaya Pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bunga Citra Lestari saat menikah dengan Ashraf Sinclair pada 8 November 2008 memakai kebaya rancangan desainer Annne Avantie. Instagram.com/@anneavantieheart

Bunga Citra Lestari saat menikah dengan Ashraf Sinclair pada 8 November 2008 memakai kebaya rancangan desainer Annne Avantie. Instagram.com/@anneavantieheart

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wafatnya Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL pada Selasa, 18 Februari 2020 pukul 04.51 WIB di RS MMC Kuningan, Jakarta mengejutkan dunia hiburan Indonesia. Ungkapan dukacita dari para selebritas dan penggemar pun memenuhi akun Instagram Ashraf dan Bunga Citra Lestari.

Selain selebritas, desainer kebaya Anne Aventie pun mengenang kisah kala keduanya menikah. Cerita tersebut disebutnya belum banyak diketahui publik. Anne Avantie merupakan desainer busana akad pernikahan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair yang berlangsung pada 8 November 2008. 

Jelang pernikahan, Anne mengisahkan sesaat akan dibawa menuju lokasi pernikahan, tiba-tiba baju akad Bunga Citra Lestari hilang. Ia merasa sedih sekali teringat momen saat ia membuatkan baju pernikahan pasangan muda ini.

"Saat yang sangat indah .., teringat waktu itu baju akad BCL tiba-tiba hilang, di gantungan baju saat akan dikenakan saya bawa dari Butik Grand Indonesia ... ke rumah BCL ..," tulis Anne dalam unggahan bertajuk Sebuah kisah kebaya Akad BCL dan Ashraf.

Anne merasa sudah membawa kebaya akad ke dalam mobil, tapi saat hendak diturunkan H-1, baju itu tidak ada. Anne pun menangis di mobil di depan rumah BCL dan berusaha berjuang mencari di mana hilangnya kebaya. "Kira kira satu jam ditelusuri ternyata ada di parkiran Grand indonesia terjatuh dari hanger ..ditemukan petugas parkir," tulisnya.

Anne yang mengungkap sebuah kisah yang tidak banyak diketahui orang tak berhenti bersyukur karena kebaya akad itu sampai kepadanya setelah 2 jam ditemukan oleh tukang parkir. "Sebuah kisah yang tidak banyak orang tahu dan tidak terungkap kata saat itu. Ketika .., kebaya akad nikah itu sampai di tangan saya kembali setelah 2 jam yang di temukan oleh tukang parkir .. saya tak hentinya bersyukur," kisahAnne lagi.

Kemudian Anne menuliskan kisah kebaya itu dan menyerahkan secarik kertas kepada Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair usai acara berlangsung. Anne berpesan kepada mereka tetaplah setia sampai maut memisahkan.

"Dan hari ini .., janji setia sehidup semati .. sampai maut memisahkan .. benar benar Nyata ... Selamat jalan yang terkasih @ashrafsinclair ..., Inna lillahi wa inna illahi roji'un ... Doa kami mengantarkan mu dalam kehidupan kekal nan abadi," tulis Anne Avantie mengakhiri kenangannya

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."