Wabah Corona, Rachel Vennya Galang Dana untuk Tenaga Kesehatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rachel Vennya. Instagram.com/@rachelvennya

Rachel Vennya. Instagram.com/@rachelvennya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak hanya selebriti dunia, pesohor lokal pun berbondong-bondong menggalang dana untuk mengatasi virus corona baru atau COVID-19. Salah satu contohnya adalah selebgram Rachel Vennya. Melalui laman Kitabisa.com, sejak Selasa, 17 Maret 2020, Rachel mengajak orang-orang berdonasi untuk membantu melindungi orang-orang di sektor kesehatan dan informal dari paparan COVID-19 yang tetap harus bekerja di tengah imbauan bekerja dari rumah.

"Coba bayangin juga orang-orang yang kerja di sektor informal. Contohnya, seorang ibu single parent yang dagang di pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka gak bisa kerja dari rumah dan harus tetap mendapatkan penghasilan," katanya.

Penggalangan dana yang diinisiasi Rachel Vennya berjudul Tolong Menolong Lawan COVID-19. Mengutip Antara, Rachel berencana menggalang total dana sekitar Rp2 miliar. Namun malam ini, Rabu, 18 Maret 2020, saat Cantika mengulik laman tersebut dana yang terkumpul lebih dari Rp 3,1 miliar dari Rp 5 miliar yang diharapkan. Tertulis 58494 donasi dan masih berlangsung selama 74 hari ke depan.

Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19.

Kemudian, menyediakan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di rumah sakit rujukan COVID-19, membantu keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah dalam bentuk alat sanitasi, masker, dan hand sanitizer.

Hingga Rabu sore ini, informasi terbaru jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 227 orang, 19 orang meninggal, dan 11 orang sembuh. 

Yuk, sama-sama selalu bergotong royong peduli dan membantu sesama di tengah wabah virus corona

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."