Debut Akting di Film Sleep Call, Ini Curhat Rachel Vennya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rachel Vennya. Foto: Instagram/@rachelvennya

Rachel Vennya. Foto: Instagram/@rachelvennya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemengaruh atau influencer, Rachel Vennya menjajal dunia akting. Untuk kali pertama, dia berperan sebagai Nur di film Sleep Call yang disutradarai Fajar Nugros. Rachel mengaku tawaran untuk membintangi film genre suspense thriller itu datang langsung dari sang sutradara.

“Mas Fajar sering approach (mendekati) aku untuk main film,” kata Rachel Vennya di Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

Ibu dua anak itu juga mengatakan dia sempat merasa tidak percaya diri saat ditawari bermain film. Namun, ajakan yang datang terus-menerus dari Fajar cukup membuat Rachel Vennya yakin untuk terjun ke dunia akting.

Kepercayaan diri dan keyakinannya semakin kuat ketika membaca naskah film Sleep Call yang ditawarkan kepadanya. Dia menyukai naskah tersebut dan sepakat untuk bermain dalam film tersebut.

Menghafal Naskah Tantangan Rachel Vennya

Saat proses syuting berlangsung, Rachel mengalami beberapa kesulitan, terutama dalam menghafalkan naskah. Namun, dia terus berusaha menghapalkan dialog dan memahami karakter yang diperankannya agar sesuai dengan arahan sutradara.

Beruntung, Rachel diajari langsung oleh pelatih akting untuk menyesuaikan perannya. Dia pun belajar banyak darinya dengan membentuk karakter Nur serta membangun chemistry (ikatan) dengan para pemain melalui pelatihan akting yang diadakan sebelum proses syuting dimulai.

Awalnya, Rachel hanya diberi sedikit dialog dalam film tersebut. Namun, Fajar melihat potensi yang ada dalam diri Rachel sehingga dia pun menambah dialog Rachel di Sleep Call.

“Kayaknya bagus kalau karakter ini (Nur) ada dialog di tengah scene. Jadi, dia minta aku untuk ‘coba masuk dengan dialog ini,’” kata Rachel.

Dari pengalaman perdananya di akting, Rachel Vennya mengaku tertarik untuk memainkan peran dalam film lainnya, selama ada pihak produksi film yang bersedia bekerja sama dengannya. Sejauh ini, Rachel mengaku tidak kapok untuk bermain film kembali.

Pilihan Editor: Mengakui Kesalahan, Rachel Vennya: Aku Minta Maaf dan Siap Menerima Konsekuensi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."