Meghan Markle Pakai Kalung Puisi Cinta di National Theatre

Meghan Markle memakai busana serba putih saat mengunjungi National Theatre di London pada Kamis, 5 Maret 2020. Instagram.com/@sussexroyal

mode

Meghan Markle Pakai Kalung Puisi Cinta di National Theatre

Kamis, 12 Maret 2020 17:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat menjalani rangkaian tugas terakhir sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada awal Maret 2020 ini, Meghan Markle tampil dalam ragam busana menawan. Termasuk saat mengunjungi National Theatre, London, Inggris, pada Kamis, 5 Maret 2020.

Istri Pangeran Harry ini tampil chic dalam busana serba putih. Melansir laman Page Six, blus berkancing depan itu keluaran Top Shop yang dijual seharga US$ 55 atau setara Rp 784.000. Blus tersebut dipadu dengan rok pensil belah depan merek Roland Mouret US$ 875 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Alas kaki pilihannya adalah sepatu pum dihiasi mutiara dari Aquazzura. Harga sepatu pilihannya dibanderol US$ 683 atau sekitar Rp 9,7 juta. Tak lupa, ia melengkapi penampilannya dengan menjinjing tas mini warna hitam merek Loewe. Tas tersebut dijual US$ 2.250 atau sekitar Rp 32 juta. 

Di antara semua itu, ada pula aksesori kalung yang tak boleh dilewatkan. Kalung emas itu merupakan karya desainer asal London, Sophie Lis. Mengutip laman Purewow, liontin di kalung tersebut memiliki kalimat puitis Prancis yang bertuliskan Qu’ hier dan Que Demain. Arti kalimat tersebut adalah setiap hari aku lebih mencintaimu, lebih dari kemarin, kurang dari besok. Kutipan kalimat itu berasal dari puisi abad ke-19 berjudul "Eternal Song". 

Puisi cinta itu dibuat oleh penyair dan penulis naskah Prancis, Rosemonde Gérard. Ia mendedikasikan puisi untuk suaminya. Liontin itu juga memiliki tanda minus ungu di antara kutipan puisi dan tanda plus putih berhiaskan berlian di bagian atas. Banyak yang menduga kalung tersebut bentuk ungkapan cinta Meghan kepada Pangeran Harry.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Meghan memakai aksesori sarat makna. Bisa dibilang ini keahliannya dalam menyematkan aksesori penuh arti dalam penampilannya. Contohnya, saat mengumumkan berpacaran dengan adik Pangeran William tersebut, Meghan memakai kalung emas 14 karat dengan ukiran inisial nama mereka berdua. Lalu, saat menghadiri pertandingan tenis Amerika Serikat terbuka, ia juga terlihat memakai kalung dengan liontin gambar anjing dengan insial sang suami dan putra pertama mereka, Archie.

Kalung "Love Pendant" dijual seharga US$ 361 atau sekitar Rp 5,2 juta di situs Sophie Lis. Untuk setiap kali penjualan kalung, 10 persen-nya disumbangkan ke Wild at Heart Foundation, yayasan yang fokus menjaga kesejahteraan hewan di seluruh dunia.