Lady Gaga Pakai Kalung yang Dipakai Audrey Hepburn Tahun 60-an

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Lady Gaga mengenakan kalung Tiffany & Co saat menghadiri ajang Oscar 2019. Instagram/@tiffanyandco

Lady Gaga mengenakan kalung Tiffany & Co saat menghadiri ajang Oscar 2019. Instagram/@tiffanyandco

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta – Penampilan penyanyi Lady Gaga di Oscar 2019 salah satu yang paling ditunggu di momen karpet merah. Setiap kali hadir di ajang penghargaan, Gaga selalu memakai tema busana yang tak mudah dilupakan, contohnya gaun cinderella serba biru rancangan Valentino Couture di Golden Globes 2019 dan gaun nuansa bola disko milik rumah mode Celine di Grammy Awards 2019.

Baca juga: Lady Gaga Pakai Kalung Seharga Rp 70 Miliar di Golden Globes 2019

Pada Oscar 2019, Lady Gaga tampil klasik mengenakan gaun panjang berwarna hitam rancangan Alexander McQueen. Mengutip laman Harpers Bazaar, tampilan Lady Gaga terinspirasi dari ikon Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffany's.

Lady Gaga, berpose saat tiba dalam acara Piala Oscars 2019 di Holly Wood, Los Angeles, 24 Februari 2019. Lady Gaga tampil menggunakan gaun hitam kreasi Alexander McQueen dan perhiasan Tiffany. REUTERS/Mario Anzuoni

Gaga mengenakan gaun off shoulder lengkap dengan sarung tangan kulit warna hitam. Rambut Gaga pun disanggul tinggi dengan detail lengkungan sedikit poni dan sanggul yang lebih tinggi. Selain warna gaun dan tatanan rambut yang sama, Gaga juga memakai kalung yang dikenakan Audrey Hepburn saat mempromosikan film tersebut.

Kalung yang dikenakan Lady Gaga telah disimpan selama 58 tahun di lemari besi butik perhiasan Tiffany & Co. Kalung tersebut terdiri dari potongan berlian seberat 128, 54 karat. Nilai kalung tersebut lebih dari 30 juta dollar atau lebih dari Rp 420 miliar.

Lady Gaga tampil bersama Bradley Cooper saat membawakan lagu "Shallow" dari film A Star Is Born dalam acara Piala Oscar atau Academy Awards ke-91 di Hollywood, Los Angeles, 25 Februari 2019. REUTERS/Mike Blake

Tak hanya itu keistimewaannya, kalung bernilai fanstastis tersebut baru dipakai sebanyak tiga kali sejak pembuatan. Pertama kali dipakai oleh Sheldon Whitehouse pada 1957 di acara Tiffany Ball. Kali kedua dipakai oleh Audrey Hepburn dalam promosi film Breakfast at Tiffany's pada 1961. Kemudian dikenakan Lady Gaga pada Oscar 2019.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."