Gaya Zozibini Tunzi Memakai Gaun Tenun Nusa Tenggara Timur

Zozibini Tunzi terpilih menjadi Miss Universe 2019. Instagram/@missuniverse

mode

Gaya Zozibini Tunzi Memakai Gaun Tenun Nusa Tenggara Timur

Rabu, 11 Maret 2020 21:50 WIB
Reporter : Non Koresponden Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi tengah berada di Indonesia dalam rangkaian acara pemilihan dan pengenalan Puteri Indonesia 2020. Ia diketahui berada di Jakarta sejak 5 Maret 2020 dari unggahn Instagram @officialputeriindonesia. Zozibini tampak disambut oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull di bandara. 

Hingga hari ini, 11 Maret 2020, wanita asal Afrika Selatan ini masih berada di Indonesia dari unggahan teranyar @officialputeriindonesia. Unggahan lima jam lalu, Zozibini Tunzi dan Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri menjadi pembicara dalam topik diskusi "Women Empowerment" di hadapan mahasiswa S2 manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisins Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat.

Dalam berbagai kunjungannya, Zozibini Tunzi tak selalu memakai gaun pesta berkilau khas Ratu sejagad. Ia juga memakai busana rancangan desainer lokal seperti Eko Tjandra dan bahan tenun NTT.

Pada unggahan 5 Maret 2020 di acara mencicipi minuman khas Indonesia jamu, Zozibini Tunzi tampak memakai gaun selutut warna putih. Gaun tanpa lengan itu dihiasi motif bunga-bunga dan disematkan selendang tenun NTT. Disebutkan dalam unggahan Instagram Eko Tjandra, kain tersebut dari levico butik. Ia melengkapi penampilannya dengan anting bentuk layang-layang warna emas. 

Sementara Frederika Alexis Cull yang berada di paling kiri juga tampil memikat dalam balutan gaun tenun NTT. Eko Tjandra merancanga gaun peplum warna oranye dengan detail ruffle di bagian pinggang untuk Puteri Indonesia 2019 tersebut.

Zozibini Tunzi kembali tampil memakai gaun tenun NTT ditilik dari unggahan Instagram Puteri Indonesia pada Selasa 10 Maret 2020. Bersama Frederika dan Ayu Maulida, ia kompak memakai gaun tenun NTT saat mengunjungi Mal Kota Kasablanka.

Gaun halterneck yang dipakai Tunzi tampak dihiasi bola-bola merah di bagian leher dan pinggangnya. Warna gaun tersebut memikat dengan kontras tenun warna merah dan biru. Ia juga tampak mengenakan anting beda warna di masing-masing telinganya, yaitu warna biru untuk telinga kiri dan peach untuk telinga kanan.

 

 

ALFI SALIMA PUTERI