Siapa Guru Masak Juara MasterChef Australia Diana Chan?

Pemenang MasterChef Australia musim 9, Diana Chan. Antaranews

profil

Siapa Guru Masak Juara MasterChef Australia Diana Chan?

Senin, 10 Februari 2020 16:55 WIB
Reporter : Antara Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaDiana Chan menjadi juara MasterChef Australia musim sembilan. Diana mengaku jatuh cinta pada dunia memasak sejak kecil.

Saat berusia 9 tahun, Diana Chan menunjukkan satu hidangan buatan sendiri: pai apel. "Rasanya bangga sekali membuat pai apel," kata Diana Chan. Lantas siapa guru memasaknya? Dengan enteng perempuan 32 tahun ini menjawab, ayah dan ibunya. Kedua orang tua serta kakaknya sama-sama suka berkutat di dapur dan meracik makanan. Hobi itu menular kepada Diana.

Diana Chan mengaku percaya diri dalam menghadapi para peserta di MasterChef Australia karena orang Australia menyukai cita rasa masakan Asia. Dengan begitu, dia memadukan rasa Asia dengan bahan-bahan makanan Australia yang berkualitas. Makanan laut dan daging sapi Australia dikombinasikan dengan bumbu ala masakan Asia.

Dua dekade lalu, mungkin cukup sulit mencari bahan-bahan untuk meracik masakan Asia di Australia. Tapi kini semuanya berbeda. Diana Chan optimistis makanan Asia kian populer di mana-mana. "Makanan Cina, Thailand, Vietnam sudah semakin dikenal. Makanan Singapura, Malaysia, Indonesia masih belum seterkenal itu di mancanegara, tapi sudah menuju ke sana," katanya.

Yang jelas, Diana Chan melanjutkan, begitu orang mencoba makanan Asia, mereka akan teringat terus bagaimana sensasinya, terutama kalau sudah terpincut pedasnya cabai. Diana Chan menyukai makanan Indonesia, seperti nasi Padang. Saya juga suka aneka sambal," ucap dia.