Belajar Self-Love dari Lizzo, Peraih Nominasi Terbanyak Grammy Awards 2020

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Lizzo. Instagram/@lizzobeating

Lizzo. Instagram/@lizzobeating

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi sekaligus rapper perempuan Lizzo semakin dikenal berkat lagu-lagunya seperti good As Hell, Juice, dan Boys. Ia juga berhasil meraih nominasi terbanyak Grammy Awards 2020.

Delapan kategori yang diraih diantaranya Record of The Year, Album of The Year, Song of The Year, Best New ARtist, Best Pop Solo Performance, Best R&B Performance, Best Pop Solo Performance, dan Best Pop Vocal Album. 

Para penggemar tidak hanya mencintai Lizzo untuk lagu-lagu hits-nya , mereka mengagumi Lizzo karena dia tidak pernah ragu mengatakan jika mencintai dirinya sendiri atau self-love. Pemilik nama lengkap Melissa Vivianne Jefferson terkenal karena menulis lagu yang berkaitan dengan penerimaan diri dan mencintai semua hal yang membuat Anda unik. Lizzo terus menginspirasi para penggemar untuk merangkul segala sesuatu tentang diri mereka sendiri.

Melansir laman Cheatsheet, Senin 27 Januari 2020, Lizzo membagikan sarannya tentang self love melalui laman instagram-nya. Self-love bagi penyanyi kelahiran 27 April 1988 ini ialah sesuatu yang bahkan dia sendiri masih perjuangkan sampai hari ini. Ya, penyanyi ini masih dalam proses mencintai dirinya sendiri sepenuhnya.

Setiap kali kita mendengar salah satu lagu-lagu bernada optimis Lizzo membuat suasana hati merasa lebih baik, sebab lagunya bukan hanya enak didengar tetapi juga menyampaikan pesan positif.

Sejak datang ke dunia musik, Lizzo menggunakan musiknya untuk mendorong penggemar agar mencintai diri mereka sendiri dan merangkul hal-hal yang membuat mereka berbeda dari orang lain. Lagunya telah membantu banyak orang untuk mengatasi masalah pribadi mereka dalam hidup.

Banyak dari kita berasumsi bahwa Lizzo tidak mungkin memiliki sedikit pun kebencian pada dirinya. Namun, ternyata Lizzo masih berusaha untuk mencintai diri sepenuhnya selama beberapa tahun terakhir.

Dalam suatu kesempatan, Lizzo mengunjungi Twitter untuk menanggapi penggemarnya yang bertanya mengapa dia "masih [membenci]" dirinya sendiri. Lizzo pun memberi jawaban jika mencintai diri sendiri tidak terjadi dalam semalam dan menjelaskan bahwa membenci diri sendiri adalah bahan kimia yang bisa berefek secara mental dan emosional.

Lizzo kemudian mengakui bahwa dia masih berusaha untuk mencintai dirinya sendiri sepenuhnya, meskipun menyanyikan tentang cinta diri setiap hari. "Beri waktu pertumbuhan Anda - saya butuh 10 tahun dan saya masih belum 100% di sana," tulisnya.

Fans memuji Lizzo karena keterbukaannya

Sejak membagikan kata-kata inspirasinya tentang self-love, Lizzo telah menerima banyak pujian dari para penggemar. Mereka tidak hanya menyukai kenyataan bahwa Lizzo bersikap terbuka tentang perjuangannya sendiri, tetapi mereka juga melihat mengapa begitu banyak orang terhubung dengannya secara pribadi.

Beberapa penggemar bahkan menjelaskan tentang perjuangan mereka sendiri dan menghargai Lizzo karena telah berbagi kata-kata yang menginspirasi.

“Terima kasih untuk musik Anda yang indah, ketika saya merasa cemas atau tertekan, saya mendengarkan lagu-lagu Anda dan langsung bahagia, Anda adalah manusia yang luar biasa. Aku berharap suatu hari nanti aku bisa mengatakan aku mencintai diriku sendiri dengan kejujuran!" ungkap seorang penggemar.

Lizzo terus menunjukkan kepada dunia bahwa self-love itu penting dan meskipun mungkin perlu beberapa dari kita untuk terus berusaha karena menurut Lizzo kita semua sepenuhnya mampu menerima diri kita sendiri apa adanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."