Priyanka Chopra di WEF 2020: Perempuan Sukses adalah Hak Asasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Priyanka Chopra saat menghadiri premier film The Sky is Pink di Toronto International Film Festival 2019, Jumat 13 September 2019. (Hindustan Times/Arthur Mola/Invision/AP)

Priyanka Chopra saat menghadiri premier film The Sky is Pink di Toronto International Film Festival 2019, Jumat 13 September 2019. (Hindustan Times/Arthur Mola/Invision/AP)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPriyanka Chopra menjadi salah satu pembicara di pertemuan tahunan World Economic Forum (WEF) atau Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swoss, pada Selasa 21 Januari 2020. Aktris itu tampil percaya diri dalam balutan setelan serba hitam. Istri Nick Jonas ini membagikan pandangannya tentang kemampuan perempuan hingga kontribusi negara kelahirannya, India.

Menurut laman Hindustan Times, Priyanka berbicara tentang perlunya menciptakan jenis kemajuan yang ingin kita lihat dan mengapa kita membutuhkan skala kegiatan filantropi untuk menyelesaikan masalah yang paling menantang di dunia.

Priyanka Chopra juga berbicara tentang bagaimana India berhasil memberantas penyakit polio dengan bantuan 200 juta sukarelawan. Perempuan 37 tahun ini juga menekankan pada pentingnya berinvestasi pada manusia.

Menyinggung soal perubahan dan perempuan, Priyanka berkata, “Saya ingin anak-anak saya tumbuh di dunia di mana para pemimpin dunia mendengarkan generasi Greta (Thunberg), di mana kemampuan seorang wanita untuk sukses adalah hak asasi manusia yang mendasar dan tidak didasarkan pada geografi dan peluang."

Priyanka juga membagikan sejumlah foto persiapan melalui Instagram Stories-nya. Ia terlihat duduk di dalam mobil dengan kertas-kertas tersebar di sekelilingnya. Ia menuliskan di keterangan foto, "Di "kantor" untuk persiapan obrolan hangat saya dengan Maria Forbes." Ia juga membagikan sejumah video saat menjadi pembicara.

Selain itu, Priyanka juga membagikan foto saat bertemu Dr. Ngozi. Ia tampak tertawa ke arah ekonom Nigeria yang juga menjabat sebagai Menteri Keuangan Nigeria dan bekerja di Bank Dunia.

“Dr Ngozi atas nama Gavi telah memvaksinasi 86% anak-anak di dunia dan telah menyelamatkan lebih dari 13 juta jiwa sejak tahun 2000. Ia benar-benar melakukan pekerjaan Tuhan. Dr. Ngozi adalah seorang ekonom, pakar pembangunan internasional dan Ketua @ gavialliance-organisasi luar biasa yang telah membantu mengimunisasi lebih dari 760 juta anak-anak dan menyelamatkan 13 juta jiwa. Buktinya ada dalam angka, dan terbukti bahwa dengan organisasi seperti Gavi dan mitranya yang luar biasa seperti @unicef dan @who, kita dapat memberantas kemiskinan ekstrem. # Davos2020. " tulis Priyanka di keterangan foto pada Rabu 22 Januari 2020.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."