Dukungan Erick Thohir kepada Perempuan: Berani Hentikan Pelecehan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dari kiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Djakarta Theater, Ahad, 22 Desember 2019. Tempo/Hendartyo Hanggi

Dari kiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Djakarta Theater, Ahad, 22 Desember 2019. Tempo/Hendartyo Hanggi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan tegas menyatakan mengutuk segala bentuk kekerasan dan pelecehan seksual. Ia menyampaikan pesan khusus dalam rangka Hari Ibu dalam sebuah video yang diunggah di Instagram-nya. 

Menurut Erick Thohir dalam video yang ia unggah di akun instagram-nya, Minggu 22 Desember 2019 pelecehan seksual itu tindak kejahatan yang harus segera dihentikan. Ia mengajak semua perempuan untuk tidak diam, berani bergerak, berani menghentikan segala tindakan dan upaya yang bertujuan merendahkan martabat mereka.

"Di Hari Ibu, saya ajak semua untuk bersama-sama menghentikan yang masih sering terjadi di depan kita. Kami di BUMN secara tegas untuk siap dan berkomitmen untuk melindungi kalian semua, kita akan tindak tegas para pelaku pelecehan seksual di lingkungan BUMN," urai Erick dengan tegas.

Kesetaraan gender saat ini sudah menurut Erick sudah cukup baik, tapi pelecehan seksual masih banyak.

"Bagi saya, pelecehan seksual adalah penghinaan terhadap dasar kemanusiaan. Dan ini tentang kita semua - tentang orang-orang yang paling kita cintai: ibu, istri, putri kita, rekan kerja kita, teman-teman, dan perempuan-perempuan hebat yang kita kenal. Pelecehan seksual itu adalah tindak kejahatan! Berhenti!" tulisnya dalam keterangan unggahan video Instagram tersebut.

Tak lupa Erick juga mengucapkan dengan tulus ucapan selamat Hari Ibu untuk para perempuan di Indonesia. "Saya ucapkan selamat Hari Ibu untuk para menteri perempuan tangguh, untuk para pimpinan perempuan BUMN hebat, untuk para pekerja perempuan yang memiliki semangat tinggi, dan untuk seluruh ibu dan perempuan luar biasa di seluruh penjuru Indonesia," tandasnya.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."