Menjadi Ibu Terbaik bagi Dian Ayu: Aku Masih Direwelin Anak-anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dian Ayu dan Ananda Omesh beserta kedua anaknya Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu. Instagram.com/@dianayulestari

Dian Ayu dan Ananda Omesh beserta kedua anaknya Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu. Instagram.com/@dianayulestari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dian Ayu Lestari dan Ananda Omesh menikah pada 8 Juli 2012. Pasangan ini telah dikaruniai sepasang anak, yaitu Btari Embun Anandayu (6 tahun) dan Btara Langit Anandayu (2 tahun 7 bulan). Sebagai ibu, Dian Ayu sapaan akrabnya terlihat menjalin keakraban yang hangat dan kasual dengan putri dan putranya.

Meski ia berperan sebagai ibu pekerja di luar rumah, Dian Ayu berupaya untuk menjalankan rutinitas anak-anak yang utama, baru pekerjaan. Perempuan yang berhijab sejak Maret 2018 ini juga bersyukur memiliki support system yang solid sekaligus romantis, yaitu suaminya.

“Jadi, kayak momen pagi hari, misalnya, pagi abis kerja, abis nganterin anak-anak, riweh untuk urusan peribuan dan pekerjaan aku. Nyampe rumah dia ngeliat aku capek, dia tuh bisa-bisa ngasih bunga. Bisa tuh dia buatin susu atau teh,” kata Dian Ayu saat ditemui taman bermain kreatif Nivea #SentuhanIbu 2019 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Jumat 20 Desember 2019.

Menurut Dian Ayu, sikap romantis Omesh tidak pernah berubah sejak pacaran. “Jadi, orang-nya se-sweet itu dari zaman pacaran. Alhamdulillah, udah 10 tahun bareng enggak ada yang berubah,” tukas Dian Ayu.

(kanan ke kiri) Dian Ayu bersama anak pertamanya, Btari Embun Anandayu saat ditemui di acara taman bermain interaktif Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Jumat 20 Desember 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Dian Ayu pun bersyukur selalu menjadi nomor satu untuk kedua anaknya. “Ibu terbaik itu tolok ukurnya dari jumlah anak, ya. Tapi bagaimana ibunya ini bisa jadi ibu atau enggak. Menurut aku, aku berhasil jadi seorang ibu kalau aku dicari mulu sama anak dan suami, Jadi kalau anak aku mulai cari mbak-nya, berarti aku bukan ibu yang baik,” ungkap perempuan berusia 33 tahun ini.

Ia bercerita lebih lanjut, “Selama ini aku masih digandolin sama Embun dan Langit, masih direwelin dan diajakin berantem. Itu berarti aku masih menjadi ibu yang selalu ada buat mereka.”

“Aku rangking-nya masih nomor satu, ya, kak. I’m your priority, right?” ucap Dian Ayu menggoda putrinya, Embun, yang berada di pangkuannya saat itu.

Dian Ayu dan Omesh sepakat tidak membanding-bandingkan ia dengan sosok ibu lainnya. “Tolok ukur menjadi ibu yang baik adalah melihat ke anak-anak aku sendiri, enggak ngebandingin dengan ibu yang lain. Sekali lagi, dengan dia rewel minta sesuatu, berarti gue yang dicari. Emaknya dulu, bukan orang lain,” tandas Dian Ayu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."