3 Gaun Hitam Pilihan Istri Ahok, Panjang dan Minim Aksesori

Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

kecantikan

3 Gaun Hitam Pilihan Istri Ahok, Panjang dan Minim Aksesori

Minggu, 15 Desember 2019 13:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Puput Nastiti Devi acapkali terlihat memakai gaun berwarna gelap. Sekalipun ia memilih bahan brokat mengkilap, perempuan yang dinikahi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini sering memilih warna hitam. Selain warna gelap, istri Ahok memilih tambahan aksesori berukuran minimalis seperti bros ataupun kalung tipis.

Berikut gaun warna hitam pilihan Puput Nastiti Devi dari unggahan Instagram ia

1. Gaun bahan beludru

(paling kiri) Puput Nastiti Devi. Instagram.com/@puput_nastiiti

Pada unggahan Instagram Minggu 15 Desember 2019, Puput terlihat bold memakai gaun panjang bahan beludru warna hitam. Gaun potongan kerah bulat ini terlihat dihiasi bros bentuk bunga di bagian dada kanan gaun dan perut hamil yang menonjol. Diperkirakan kehamilan Puput memasuki bulan kesembilan dari unggahan tentang acara tujuh bulanan di Instagram pada 28 Oktober 2019.

Di penampilan ini, Puput terlihat berbeda dnegan tatanan rambut disanggul modern sedikit menyerupai konde None Jakarta ditambah helaian rambut di kedua sisi wajahnya.

Gaya makeup Puput terlihat flawless hanya menonjolkan pulasan lipstik warna nude mengkilap dan sedikit pulasan perona pipi warna peach. Sementara Ahok yang berada di sisi kiri Puput terlihat memakai kemeja batik dominan warna coklat dipadu celana hitam.

Di keterangan foto tertulis, “with fd photography.” Fotografer yang juga memotret Puput dan Ahok saat memakai busana adat Jawa dan berpakaian serba hitam.

2. Gaun brokat manik-manik

(paling ujung kiri) Puput Nastiti Devi, istri Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

Sebagai istri Ahok, Puput selalu siap sedia menemani suaminya dalam acara resmi dan formal, seperti jamuan makan malam ataupun resepsi kolega. Terlebih lagi, Ahok resmi dilantik sebagai Komisaris Utama PT Pertamina oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Senin 25 November 2019.

Bisa jadi ke depannya, Puput akan lebih sering bergaya dengan sentuhan klasik elegan, tak hanya klasik kasual seperti gayanya selama ini. Pada unggahan 23 Agustus 2019, Puput terlihat memakai gaun brokat warna hitam berkilau.

Gaun brokat itu terdiri dari dua bagian, satu model gaun bertali dengan bahan berkilau, di bagian luarnya luaran atau outer lengan panjang dari bahan brokat. Di bagian dada diberi detail kancing bahan bulat seperti kebaya. Ia terlihat membawa clutch bergaya monokrom.

3. Gaun hitam aksen cutout

(ketiga dari kiri) Puput Nastiti Devi, istri Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

Warna hitam salah satu yang paling sering dikenakan Puput Nastiti Devi, jika ditinjau dari unggahan pertama Instagram @puput_nastitii pada 2 September 2018 hingga saat ini. Selain identik klasik, warna hitam juga paling mudah dipadupadankan dengan item lain bagi perempuan yang senang gaya minim aksesori.

Pada unggahan pada 29 September 2019 ini, Puput dan Ahok terlihat berada di rumah sakit. Puput mengenakan gaun hitam lengan panjang. Gaun hitam sepanjang pergelangan kaki itu memiliki aksen cutout kecil di bagian dada. Seperti gaya riasan dan rambut khasnya, Puput hanya menggerai rambutnya dengan rapi dan warna riasan yang tipis.