Gaya Istri Ahok saat Tujuh Bulanan, Dua Kali Ganti Kebaya

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok, memposting foto pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi di akun Instagramnya saat Presiden Jokowi memanggil calon menterinya ke Istana. Instagram/@fdphotographyofficial

kecantikan

Gaya Istri Ahok saat Tujuh Bulanan, Dua Kali Ganti Kebaya

Senin, 18 November 2019 23:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia sedang menyelimuti Basuki Tjahaja dan Puput Nastiti Devi. Pria yang akrab disapa Ahok ini tengah menunggu kelahiran anak pertama dari pernikahan keduanya. Sang istri, Puput membagikan sejumlah kebahagiaan saat menggelar acara tujuh bulanan di akun Instagram ia.

Foto pertama diunggahnya pada 29 Oktober 2019. Di akun Instagram @puput_nastitii, ia membagikan tujuh foto seputar tujuh bulanan, sepertinya terkait dengan angka tujuh juga. Seperti yang kita ketahui bersama, acara tujuh bulanan yang mengusung adat Jawa ini bertujuan untuk mendoakan keselamatan sang ibu dan bayi dalam kandungan. Tidak hanya dipenuhi doa-doa baik yang dipanjatkan, terlihat suasana penuh keakraban di antara si empunya hajat dan para tamu undangan.

Di salah satu unggahan foto, Ahok terlihat tersenyum sembari memayungi Puput yang tengah menyiapkan es dawet kepada para tamu sebagai bagian dari tradisi tujuh bulanan.

Basuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi dalam acara tujuh bulanan. Instagram.com/@puput_nastitii

Dalam acara tujuh bulanan ini, Puput terlihat ayu memakai busana adat jawa berwarna coklat. Ia terlihat memakai kebaya kutu baru coklat berhiaskan renda dipadu kain hitam motif batik. Pada bagian atas kebaya terlihat sematan bros keemasan.

Di bagian pinggang, Puput terlihat mengenakan angkin berwarna coklat dan kuning. Dari segi tatanan rambut, Puput memilih tampilan sanggul klasik khas Jawa dengan konde ukuran besar, tusuk konde dan ronce melati, serta bunga putih di kiri kanan di bagian dalam konde dekat bagian belakang telinga.

Setia mendampingi di samping Puput, Ahok terlihat gagah memakai beskap dan blangkon coklat Beskap tersebut terlihat dihiasi bros keemasan di bagian atas dada kirinya. Ahok juga mengenakan motif kain yang sama dengan Puput.

Menariknya, di unggahan foto ini, Puput menuliskan keterangan foto, “Kau pernah bilang padaku bagaimana manapun masa lalu ku atau masa lalu mu jadikan itu pembelajaran untuk menjadi lebih baik.” So, meaningful.

Basuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi beserta keluarga dalam acara tujuh bulanan. Instagram.com/@puput_nastitii

Di unggahan terbarunya pada Kamis, 17 November 2019 terlihat Puput dan Ahok berganti busana. Puput terlihat memakai kebaya modern panjang brokat biru dipadu kain jumputan merah bermotif. Untuk gaya makeup dan rambut terlihat tetap sama saat ia memakai kebaya kutubaru coklat.

Ahok pun juga berganti beskap berwarna biru untuk tampil kompak dengan sang istri. Di unggahan foto ini, Puput mengungkapkan, “You are my everything.” Bisa jadi ditujukan untuk Ahok sekaligus ibu Ahok dan orang tua Puput yang ikut mendampingi selama prosesi tujuh bulanan.

Puput Nastiti Devi dan Ahok menikah pada 25 Januari 2019. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menikah hanya sehari setelah bebas dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada 24 Januari 2019.