Istri Ahok, Puput Nastiti Devi Senang Pakai Aksesori Syal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Puput Nastiti Devi bersama suami, Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

Puput Nastiti Devi bersama suami, Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok Puput Nasititi Devi menjadi perbincangan publik sejak menjadi istri kedua Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Puput Nastiti Devi dan Ahok menikah pada 25 Januari 2019. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menikah hanya sehari setelah bebas dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada 24 Januari 2019. 

Selain lekat dengan figur Ahok, kita mengenal Puput sebagai polisi wanita asal Nganjuk, Jawa Timur. Ia biasa dikenal dengan Bripda Puput saat masih aktif bertugas. Kini, Puput sedang berbahagia menunggu kelahiran anak pertama dengan Ahok. Usia kehamilannya sudah memasuki usia kandungan tujuh bulan pada akhir Oktober 2019. Hal itu dilihat dari tujuh foto acara tujuh bulanan yang dibagikan di Instagram @puput_nastitii.

Selain kebahagian gelaran tujuh bulanan, kita juga bisa melihat tampilan busana Puput di berbagai kesempatan. Gaya Puput terbilang simpel dengan pilihan warna solid, seperti hitam, biru, hitam hingga coklat. Bisa dibilang banyak didominasi warna hitam. Tapi ia juga sering terlihat memakai gaun atau blus batik. Tapi ada satu aksesori yang kerap digunakan Puput adalah syal aneka warna atapun batik yang menghiasi leher hingga dada.

1. Syal bermotif aneka warna

Puput Nastiti Devi bersama suami Basuki Tjahaja Purnama saat gala premiere film Bumi . Manusia. Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok terlihat berbincang dengan Hanung Bramantyo, selaku sutradara film, dan Zaskia Adya Meccca, istri Hanung Bramantyo. Instagram.com/@puput_nastitii

Saat menghadiri gala premiere film Bumi Manusia pada 28 Agustus 2019, Puput terlihat memakai sweater merah dengan syal diikat bentuk pita sepanjang dasi. Sentuhan syal itu menjadi fashion statement dalam gaya simpelnya. Untuk penampilan rambut, Puput memilih menggerai rambut dengan belahan rambut di tengah.

Sang suami tercinta, Ahok, terlihat mengenakan kemeja biru dengan celana jeans yang dilengkapi ikat pinggang. Dalam suasana santai penuh keakraban, pasangan ini terlihat berbincang dengan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.

2. Syal monokrom

(kedua dari kiri) Puput Nastiti Devi bersama suami, Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

Dalam tema busana bernuansa gelap, Puput memilih syal berwarna monokrom, hitam dan putih. Syal yang dipakainya saat itu lebih besar daripada syal yang dikenakan saat gala premiere film Bumi Manusia. Model syal kali ini dibuat lebih lebar menyerupai outer yang menutupi bagian bahu hingga dada.

Puput memadukan syal monokrom itu dengan atasan biru dan rok hitam hingga pergelangan kaki. Untuk alas kaki, ia memakai wedges warna hitam dengan detail berjari terbuka.

3. Syal batik

(kedua dari kiri) Basuki Tjahaja Purnama bersama istri Puput Nastiti Devi. Instagram.com/@puput_nastitii

Busana batik juga termasuk signature style Puput, selain pemakaian syal. Kala mengenakan atasan batik merah bermotif, ia tambahkan sentuhan syal batik memanjang tanpa diikat. Warna merah pada syal lebih kuat daripada bajunya. Untuk gaya rambutnya, Puput selalu konsisten dengan di-blow rapi rambut lob atau bob panjannya.

SILVY RIANA PUTRI | ISTIQOMATUL HAYATI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."