Makna Gaun Emas Frederika Alexis Cull di Miss Universe 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Frederika Alexis Cull mencatatkan sejarah sebagai wakil Indonesia pertama yang berhasil masuk ke 10 besar dalam ajang Miss Universe.   Instagram/@officialputeriindonesia

Frederika Alexis Cull mencatatkan sejarah sebagai wakil Indonesia pertama yang berhasil masuk ke 10 besar dalam ajang Miss Universe. Instagram/@officialputeriindonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Frederika Alexis Cull menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2019 yang berlangsung di Tyler Perry Studios di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu 8 Desember 2019 atau Senin, 9 Desember waktu Indonesia. Grand Final Miss Universe 2019 ini diikuti 90 kontestan dari 90 negara.

Menilik akun Instagram Yayasan Puteri Indonesia, Senin 9 Desember 2019 tak banyak dijelaskan makna gaun yang dikenakan Frederika. Dalam keterangan foto dan video yang diunggah, dara berusia 20 tahun tersebut mengenakan gaun bertema The Golden Aura yang memang memancarkan aura seorang putri.

Evening gown yang dikenakan Frederika Alexis Cull merupakan rancangan Tex Saverio, berwarna emas dengan potongan mermaid dan detail penuh payet sangat glamor dan mewah dikenakan oleh perempuan kelahiran 5 Oktober 1999 ini. Penampilan Frederika di ajang Ratu Sejagat ini makin megah dengan giwang istimewa dari Rinaldi A Yunardi.

Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, berpose menggunakan gaun dari desainer Tex Saverio dalam perhelatan Miss Universe 2019. Frederika Alexis Cull berhasil terpilih masuk ke dalam jajaran 10 besar ajang tersebut. Instagram/@officialputeriindonesia

"Aku memilih warna emas karena saya pikir itu adalah warna yang sangat kuat. Aku ingin menunjukkan kepada dunia, inilah saya, Puteri Indonesia, Frederika," ucap ia dalam bahasa inggris di unggahan video tersebut. 

Sebelumnya saat memeragakan kostum nasional, Frederika Alexis Cull mengenakan busana bertajuk Sang Wanita. Namun makna di balik busana itu bukan cerita tentang legenda Srikandi, tapi warisannya.

"Warisan nilai-nilai luhur seorang wanita. Tentang perjuangan, cinta, dan harapan. “Wanita Sejati Nusantara”," bunyi keterangan dalam unggahan video di Instagram tersebut. Frederika juga membawa busur dan anak panah, serta sepatu boots edgy. Ia sempat memeragakan gerakan memanah di atas panggung. 

Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dengan balutan busana nasional yang akan dibawa pada ajang Miss Universe 2019. Busana berkonsep tokoh Srikandi ini merupakan karya Morphacio dan Maya Ratih Couture. Instagram/@Mayaratihcouture

Pembawa acara Miss Universe 2019 Steve Harvey menyebut negara Indonesia usai mengumumkan ketujuh kontestan lain yang juga masuk 10 besar Miss Universe 2019, yaitu Amerika Serikat, Kolombia, Puerto Rico, Afrika Selatan, Meksiko, Peru, Islandia, Prancis dan Thailand.

Perjuangan Frederika Alexiss Cull di Miss Universe 2019 berbuah manis. Ia berhasil masuk dalam 10 besar yang menjadi sejarah baru. Sebelumnya Artika Sari Devi Puteri Indonesia 2005 pernah membuka jagat kontes puteri dengan menembus 15 besar.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."