3 Latihan Otot Panggul untuk Menguatkan Otot Miss V

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita duduk menyilangkan kaki. shutterstock.com

Ilustrasi wanita duduk menyilangkan kaki. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai wanita mungkin pernah mendengar anggapan vagina atau miss V yang bisa longgar yang dianggap dapat mengurangi kepuasan saat bercinta dengan pasangannya. Tak heran, jika kini banyak prosedur untuk merapatkan miss V. 

Beberapa wanita yang menganggap bahwa dirinya memiliki miss V yang longgar mencari cara merapatkannya. Faktanya, miss V adalah organ yang sangat elastis karenanya para wanita tidak perlu khawatir bahwa organ intimnya akan longgar.

Organ intim wanita memang bisa berubah-ubah seiring berjalannya waktu, tetapi hal tersebut tidak berarti vagina akan kehilangan elastisitasnya. Sebab itu, Anda tidak perlu mencari tahu cara merapatkan miss V.

Salah satu mitos lain seputar miss V ‘longgar’ yang sering dipercayai oleh masyarakat adalah bahwa sering bercinta dengan banyak orang bisa membuat vagina menjadi ‘longgar’. Faktanya, organ intim wanita tidak akan menjadi longgar hanya karena sering bercinta.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa faktor bisa berkontribusi dalam membuat miss V menjadi sedikit berkurang elastisitasnya. Usia dan melahirkan anak adalah dua faktor yang mempengaruhi elastisitas vagina. 

Akan tetapi, tidak berarti miss V akan menjadi tidak elastis sepenuhnya. Para wanita tidak perlu khawatir karena hal tersebut adalah hal yang normal dan terjadi secara alami.

Bila Anda memiliki masalah dalam bercinta dengan suami dan merasa bahwa miss V ‘longgar’, Anda bisa mencoba posisi lain saat bercinta atau berkonsultasi dengan dokter untuk menjalani pemeriksaan. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."