Curhat Bella Hadid Pernah Tak Nyaman Menjadi Model Lingerie

Model Bella Hadid tampil dalam acara peragaan busana Victoria's Secret di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Cina, 20 November 2017. AP/Andy Wong

kecantikan

Curhat Bella Hadid Pernah Tak Nyaman Menjadi Model Lingerie

Minggu, 24 November 2019 09:35 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Meskipun menjadi model di beberapa peragaan busana Victoria's Secret, Bella Hadid tidak pernah merasa "benar-benar seksi" di catwalk hingga New York Fashion Week tahun ini.

Model berusia 23 tahun itu tampil di fashion show Savage x Fenty Rihanna, pada bulan September. Dia mengenakan pakaian dalam serba kuning yang mencakup stoking setinggi paha, atasan bustier dan syal berenda. Dia juga mengenakan rantai perut emas dan aksen perhiasan emas lainnya.

"Rihanna luar biasa. Bagi saya, itu adalah pertama kalinya di catwalk yang saya rasa benar-benar seksi," kata Hadid tentang pengalamannya saat berbicara dengan pembuat film Loïc Prigent di Vogue's Fashion Festival di Hôtel Potocki, Paris, Prancis, Jumat, 15 November 2019, seperti dilaporkan laman Women's Wear Daily.

"Karena ketika aku pertama kali melakukan Fenty, aku melakukan pertunjukan pakaian dalam lainnya dan aku tidak pernah merasa kuat di atas panggung seperti, di pakaian dalamku."

 

Bella Hadid. Instagram/@bellahadid

Bella Hadid tidak menyebut secara spesifik merek pakaian dalam lainnya itu. Namun dia adalah salah satu Angel Victoria’s Secret yang terkenal, dan sudah tiga kali tampil di Victoria’s Secret Fashion Show.

"Saya suka menjadi karakter lain," Hadid menjelaskan. "Saya pikir pada titik ini saya terkadang tidak suka menjadi diri sendiri. Terkadang di atas runway fashion show, Anda menjadi gugup atau Anda lupa bagaimana kaki Anda bergerak. "

Adik kandung model Gigi Hadid ini juga mengungkapkan perjalanan kesehatan mentalnya selama bertahun-tahun menjadi model. “Untuk sementara saya tidak ingin membicarakannya, dan saya telah melalui banyak hal dalam beberapa tahun terakhir dengan kesehatan saya. Saya merasa bersalah karena bisa menjalani kehidupan yang luar biasa ini, memiliki peluang yang saya lakukan, tetapi entah bagaimana masih tertekan. Itu tidak masuk akal,” ujar Bella Hadid.

Model Bella Hadid memperagakan lingerie Savage X Fenty karya Rihanna dalam New York Fashion Week di Brooklyn Navy Yard, 13 September 2018. Pertunjukan lingerie dari Rihanna akan menjadi penutupan New York Fashion Week. AP

Bella melanjutkan bagaimana kondisinya saat menjalani pekerjaan dan aktivitasnya yang sangat padat. "Aku akan menangis setiap pagi, aku akan menangis selama istirahat makan siang, aku akan menangis sebelum aku tidur," katanya. “Aku sangat tidak stabil secara emosional untuk sementara waktu ketika saya bekerja 14 jam sehari selama empat bulan berturut-turut saat berusia 18 tahun. Aku berpikir hanya ingin bernapas sedikit. Dan itu semacam menempatkan diriku dalam spiral.”

Dia berharap dengan berbicara tentang perjuangannya ini, dapat membantu penggemar dan pengikut yang mungkin mengalami hal yang sama. "Saya hanya berharap saya bisa membantu dengan cara apa pun yang saya bisa," katanya. “Saya merasa akan merugikan diri sendiri jika saya tidak berbicara tentang sesuatu seperti kesehatan mental, karena itulah yang saya alami selama lima tahun terakhir dengan sangat intens. Sekarang kita di sini dan kita baik-baik saja, tetapi butuh beberapa saat. "

Bulan lalu, Bella Hadid juga berbicara tentang kesehatan mentalnya di sebuah unggahan Instagram yang panjang. Dia menulis, “Kadang-kadang sepertinya lebih mudah untuk hidup dalam kesedihan Anda daripada membicarakannya. jika bukan untuk orang-orang terdekat saya, saya mungkin masih berada di tempat itu, dan untuk itu, saya selamanya berterima kasih kepada mereka. "

Model ini juga mengungkapkan pertarungannya dengan kecemasan sosial di acara ibunya, Making a Model with Yolanda Hadid tahun lalu, dan telah berterus terang tentang bagaimana pertarungannya dengan penyakit Lyme telah memengaruhi kesejahteraan fisik dan mentalnya.

Beberapa saat sebelum dia naik ke atas panggung Vogue’s Fashion Festival, Bella mengunggah sebuah foto di Instagram. "Pagi ini, tentang berbicara di Festival Mode Vogue Prancis di @vogueparis dengan @loicprigent tentang karier saya, bagaimana mulainya, perkembangan dan hasrat saya," tulisnya dalam keterangan. "Rendah hati untuk berbicara denganmu dan berterima kasih pada @emmanuellealt karena telah mengajakku pada hari yang begitu penting!"

YUNIA PRATIWI