Nadine Chandrawinata Wajib Padu Padan Aksesori Selama Travelling

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Nadine Chandrawinata saat berkunjung ke Kampung Adat Praijing. Sumba Barat. Instagram

Nadine Chandrawinata saat berkunjung ke Kampung Adat Praijing. Sumba Barat. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata dikenal sebagai pegiat lingkungan. Ia kerap travelling ke sejumlah daerah di Indonesia. Nadine memiliki beberaoa tips untuk membuat travelling jadi lebih menyenangkan.

Menurut istri aktor Dimas Anggara ini, yang pertama adalah menyiapkan stamina dengan baik sebelum travelling. "Kalau sehari-hari kurang olah raga, bisa pakai suplemen jadi saat travelling aman. Virus kan mudah menyerang saat tubuh drop, jadi jangan lupa minum vitamin," kata Nadine Chandrawinata.

Selain itu, pakaian saat travelling harus disesuaikan dengan daerah yang dikunjungi.
"Jangan pakai pakaian yang merepotkan dan bisa memberatkan bawaan. Kalau aku suka pakai tanktop, outer-nya bisa diganti-ganti sesuai occassion, biasanya cardigan," kata wakil Indonesia untuk Miss Universe 2006 itu.

Nadine Chandrawinata saat berada di Danau Weekuri, NTT. Instagram

Nadine Chandrawinata menambahkan bahwa dia suka memadu-padankan aksesori untuk mempercantik penampilan dia selama perjalanan. "Kalau packing bawa baju seperlunya aja. Aku jarang bawa baju spare, kalau kurang beli aja di lokasi tujuan. Makanya aku main di aksesoris supaya terlihat beda," kata dia.

Perempuan kelahiran Hannover 35 tahun yang silam itu juga mengatakan bahwa saat travelling usahakan membawa barang-barang yang bisa dibarter dengan sesama pelancong. "Prinsip aku, saat travelling usahakan barang bawaan bisa dibarter dengan traveller lain. Misal kalau aku baru naik gunung aku bawa minum, mereka butuh minum sementara aku butuh scarf penutup leher jadi dibarter," kata Nadine.

Penggagas Yayasan Sea Soldier itu mengatakan dia juga senantiasa membawa "travelling kit" saat bepergian. "Isinya tumblr kecil, lipstik wajib karena kalau enggak make up pakai lipstik bisa bantu, aku juga bawa earphone buat dengar musik biar jaga mood kalau sedang travelling jauh, lalu bawa dompet kecil," kata Nadine Chandrawinata.

Tak lupa, ia suka membawa sejumlah minuman herbal untuk dinikmati selama perjalanan. "Kalau perempuan, jangan pakai barang-barang mewah, buat jaga-jaga aja," katanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."