Cara Kourtney Kardashian Ajarkan Disiplin pada Ketiga Anaknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kourtney Kardashian berpose saat berada di karpet merah ketika menghadiri acara amfAR gala di New York, 7 Februari 2019. REUTERS/Shannon Stapleton

Kourtney Kardashian berpose saat berada di karpet merah ketika menghadiri acara amfAR gala di New York, 7 Februari 2019. REUTERS/Shannon Stapleton

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua mempunyai cara tersendiri menanamkan nilai disiplin kepada anak. Salah satu contohnya adalah Kourtney Kardashian (40 tahun) dan mantannya Scott Disick (36 tahun) terhadap ketiga anak mereka. Yaitu Mason Dash Disick (9 tahun), Penelope Scotland Disick (7 tahun), dan Reign Aston Disick (4 tahun). Pasangan yang menerapkan pola asuh co-parenting ini sepakat pantang melakukan kekerasan fisik meskipun anak melakukan pelanggaran.  

Dalam cuplikan serial reality show Keeping Up the the Kardashians edisi mendatang, Scott bersitegang dengan pacar Kris Jenner, Corey Gamble, karena beda pendapat soal mendisiplinkan anak. Ia terlihat kesal Corey mengatakan bahwa pukulan adalah cara terbaik untuk mengajarkan disiplin pada anak. “Jangan pernah berbicara tentang anak seperti itu!” kata Scott setengah berteriak.

Pada 2012, Kourtney pernah membagikan video bahwa ia tidak memaafkan bentuk hukuman fisik. Saat itu ia tengah hamil Penelope, sementara putra tertuanya masih berusia dua tahun.

Kourtney Kardashian bersama anak-anaknya (Instagram @kourtneykardashian)

“Saya tahu beberapa orang tua memukul anak-anak mereka dan saya benar-benar menentang itu,” tutur Kourtney, seperti dikutip dari laman People. Ia mengatakan, jika ada yang melanggar aturan, ia hanya mengajak anak-anaknya berkomunikasi.

Pada Maret 2014, Kourtney juga mengatakan bahwa ia bukan ibu yang keras. Ia selalu berkomunikasi dengan anak-anaknya untuk membicarakan semua masalah menjelang tidur di kamar.

Dalam blognya yang kini telah ditutup, ia juga mengaku menerapkan pola asuh attachment parenting dan tidur bersama dengan anak-anaknya. Menurut kakak Kim Kardashian, hal itu membantu mereka jadi lebih dekat satu sama lain secara alami.

"Setelah melahirkan Penelope, saya membaca buku Attachment Parenting karya Dr. Sears - dan gaya tidur bersama ini benar-benar bekerja untuk kita," tulisnya. “Lebih mudah ketika salah satu anak terbangun, karena saya ada di sana. Cara ini akhirnya membuat kami semua tidur lebih baik.”

Selain itu, sebagai ibu bekerja ia juga tidak memiliki banyak waktu bersama dengan anak-anak di siang hari. Jadi, ia memanfaatkan malam untuk berkumpul bersama keluarga. Kourtney Kardashian memang mengakui bahwa setiap anak berbeda. Tapi cara itu sangat penting untuk mendekatkan mereka sebagai keluarga.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."