Kourtney Kardashian Nikmati Momen Merawat Kulit Dibanding Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Kourtney Kardashian berpose saat berada di karpet merah ketika menghadiri acara amfAR gala di New York, 7 Februari 2019. REUTERS/Shannon Stapleton

Kourtney Kardashian berpose saat berada di karpet merah ketika menghadiri acara amfAR gala di New York, 7 Februari 2019. REUTERS/Shannon Stapleton

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kourtney Kardashian memiliki rutinitas perawatan kulit khusus untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk kecantikan yang bebas dari bahan berbahaya.

Baca juga: Aturan Makan Kourtney Kardashian, Bikin Sehat dan Langsing

Dalam sebuah video di laman Vogue, anak tertua klan Kardashian-Jenner ini menunjukkan rutinitas perawatan kulitnya sehari-hari. Hal pertama yang dilakukannya menggunakan masker wajah untuk membersihkan kulit. Kourtney Kardashiab menggunakan masker wajah yang dicampur dengan madu. Sambil menunggu masker wajahnya mengering ia membuat scrub untuk bibirnya.

"Saya tidak ingin membuang waktu, jadi saya akan membuat scrub bibir saya," katanya seperti dilansir dari laman US Magazine. “Saya mencampur madu dan minyak kelapa dengan jumlah yang sama, saya menyimpan produk-produk ini di kamar mandi saya, sehingga bisa membuatnya kapan saja. ”

Sedangkan untuk eksfoliasi, dia menambahkan gula merah organik. Menurut Kourtney Kardashian, scrub bibir dapat mencerahkan dan melembutkan bibirnya. Setelah maskernya mengering, dia membersihkan dengan kain muslin yang lembut. Setelah itu, ia melanjutkan rutinitas perawatan kulitnya, seperti pelembap dengan asam hialuronat, serum, minyak wajah, dan tabir surya.

Ibu tiga anak ini mengakui tidak selalu rajin memakai tabir surya. Namun kini ia mulai memakainya setiap hari di wajah dan tangannya berkat saran dari adiknya, Khloe Kardashian. "Ini trik yang diajarkan Khloe kepadaku," katanya tentang menutupi punggung tangannya dengan tabir surya. "Dan sekarang aku melakukannya setiap hari."

Setelah kulitnya disiapkan dengan benar, Kourtney kemudian memulai proses makeup yang sangat cepat menurut standar Kardashian. Dia mengaplikasikan dua warna foundation, concealer, sedikit setting powder, beberapa jenis kontur, pensil alis, lipliner, dan banyak lagi. Mantan pacar Scott Disicik itu ternyata lebih senang dirias oleh makeup artis profesional.

“Melakukan perawatan kulit saya adalah momen hari yang saya miliki untuk diri saya sendiri,” katanya. "Saya pikir melakukan rias wajah saya adalah sesuatu yang saya tidak inginkan karena saya lebih suka dirias, makeup sendiri ini butuh lebih banyak usaha,”.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."