HUT RI ke-74, Rachel Amanda Ingatkan Jasa Pahlawan Kemerdekaan

Rachel Amanda berpose dalam konpers film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini di Jakarta, 7 Agustus 2019. Film ini juga dibintangi oleh Rio Dewanto, Donny Damara, Susan Bachtiar, Muhammad Adhiyat, dan masih banyak lagi. TEMPO/Nurdiansah

ragam

HUT RI ke-74, Rachel Amanda Ingatkan Jasa Pahlawan Kemerdekaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:58 WIB
Reporter : Antara Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2019, Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan atau HUT RI ke-74. Bagi aktris Rachel Amanda memaknai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan menjalani rutinas sepenuh hati dan tidak bermalas-malasan.

"Menurutku kita semua cukup dengan suka menjalani kegiatan dengan sepenuh hati. Apapun yang kita lakukan mau jadi aktor atau apapun itu, selama untuk memerdekakan ya udah lakukan saja," ujar pemain film "Terlalu Tampan" itu ditemui belum lama di Jakarta.

Rachel Amanda juga tidak lupa bersyukur dengan jasa pahlawan, namun menurutnya kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemudahan yang bisa didapatkan saat ini."Yang pasti kalau enggak merdeka, aku enggak bisa begini. Tapi itu salah satu momentum yang besar, sebenarnya titik balik juga buat kita semua karena masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dikerjakan," jelas Rachel Amanda.

Perayaan HUT RI identik dengan beragam perlombaan khas 17 Agustus. Namun, mantan pemain sinetron ini mengaku sudah lama tidak mengikuti perlombaan 17 Agustus. Sebab sejak tahun 2015, dia mulai aktif di berbagai kegiatan sosial."Dulu aku lagi terlibat di film korban kekerasan seksual, jadi ketika bertepatan dengankemerdekaan aku lebih ke cerita di sosial media bahwa kemerdekaan itu bentuknya banyak lho. Aku dan mereka saling sharing," ujar pemain film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" tersebut.

Bahkan di HUT RI-74 ini Rachel Amanda tak mengikut perlombaan. "Tahun ini aku juga enggak ikutan karena di hari yang berdekatan aku lagi ada acara dengan lembaga itu (Youth Advisory Panel UNFPA), jadi kita lebih ke mengumpulkan aspirasi untuk kemerdekaan," tandasnya.