Dari Rachel Amanda Hingga Prilly Latuconsina Peringati Hari Perempuan Internasional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rachel Amanda merupakan salah satu artis yang merayakan ulang tahun tepat pada 1 Januari. Pada awal tahun 2021 ini, pemeran Awan dalam film NKCTHI itu genap berusia 26 tahun. Instagram/auroramanda95

Rachel Amanda merupakan salah satu artis yang merayakan ulang tahun tepat pada 1 Januari. Pada awal tahun 2021 ini, pemeran Awan dalam film NKCTHI itu genap berusia 26 tahun. Instagram/auroramanda95

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bertepatan dengan tanggal 8 Maret 2023 diperingatinya Hari Perempuan Internasional, banyak segelintir orang yang merayakannya, tak ketinggalan para selebriti tanah air pun turut serta dalam memeriahkan momen ini. Seluruh perempuan yang berada di belahan dunia manapun turut merayakan hari yang bersejarah ini.

Perayaan Hari Perempuan Sedunia ini dipelopori oleh budaya barat yang mana pertama kalinya menjadi pencetus perayaan ini. Perayaan ini Hari Perempuan Sedunia yang diperingati pada 8 Maret ini bermula pada saat era Perang Dunia II yang digunakan sebagai momentum untuk mendukung kesetaraan gender diseluruh dunia. Kemudian, pada tahun 2011, Barack Obama yang merupakan mantan Presiden Amerika Serikat ini meresmikan bulan Maret sebagai bulan bersejarah bagi perempuan.

Selain masyarakat yang turut merayakan Hari Perempuan Sedunia ini, ada pula beberapa selebriti tanah air seperti Gitasav, Prilly Latuconsina, hingga Rachel Amanda yang kerap membagikan ucapan serta pesan pada saat Hari Perempuan Sedunia ini.  

1. Rachel Amanda

Dalam postingan Instagram Story yang ia unggah hari ini, ia membagikan momen turut merayakan Hari Perempuan Sedunia ini meskipun kondisinya sedang tidak begitu fit. Dengan postingannya yang menampilkan wajah bareface-nya ini ia memberikan keterangan tulisan bergerak pada fotonya "HAPPY INTERNATIONAL WOMEN'S DAY," tulisnya. Serta "Dari Manda yang lagi PMS. Hormon acak adut serta badan yang mayan lemes harus tetap prima karena nanti sore akan ketemu temen2 di Pos Bloc. See you ya," tambahnya.

2. Gita Savitri

Gita Savitri memang kerap kali menyuarakan terkait isu-isu perempuan serta membagikan opini nya tentang isu yang sedang trending dibicarakan, kali ini ia pun turut aktif merayakan Hari Perempuan Sedunia. Ia membagikan fotonya dalam akun Instagram pribadinya yang sedang memegang poster yang bertuliskan "Tidak ada yang pernah membebaskan diri dari penindasan dengan meminta secara baik-baik," tulisnya dalam bahasa Inggris. Ia pun melengkapi foto nya ini dengan keterangan "Jadilah pemberontak // Jadilah keras // Jadilah bangga," terangnya dalam bahasa Inggris.

3. Prilly Latuconsina

Prilly kerap dikenal namanya akan prestasinya yang membanggakan, ia pun terkadang gemar menyebarkan hal-hal yang positif. Dalam memperingati Hari Perempuan Sedunia ini ia membagikan fotonya bersama sang Ibunda dengan memberikan keterangan pada postingannya yaitu "Saya mendedikasikan tulisan Hari Perempuan Internasional ini untuk wanita mandiri yang kuat di samping saya."

Kamu mengajarkan saya untuk memprioritaskan diri saya terlebih dahulu dan menemukan kebahagiaan dalam diri saya. Terima kasih untuk setiap nasihat yang kamu berikan sebagai kekuatan saya untuk melanjutkan hidup ketika rasanya ingin menyerah," tulisnya mengawali pesannya dalam bahasa Inggris.

Ia pun membagikan pesan untuk para perempuan di luar sana bahwa "Mari kita buat "Woman support Woman" bukan hanya sekedar kata-kata. Jadilah perempuan yang bisa saling menguatkan bukan saling menjatuhkan apalagi menghancurkan," tulisnya memberi pesan.

Tak lupa juga ia mengucapkan Selamat Hari Perempuan Sedunia disertai dengan pesan untuk menghargai diri sendiri "Happy International Women's Day untuk semua perempuan! Kalian berharga!" tulisnya.

4. Cinta Laura 

Namanya memang sudah tidak asing lagi bagi para masyarakt Indonesia. Cinta dikenal sebagai perempuan cerdas yang melek akan isu-isu terkait dengan perempuan, pada Hari Perempuan Sedunia ini ia membagikan pesan melalui postingan Instagram Story-nya yaitu perempuan Indonesia telah mengambil peran penting dalam perjalanan bangsa. "Happy International Women's Day untuk semua perempuan Indonesia," ucapnya.

5.    Tissa Biani

Tissa Biani diketahui turut merayakan Hari Perempuan Sedunia ini dengan mengunggah postingan menggunakan baju berwarna putih disertai dengan sepatu sneakers dengan memakai kain batik. Ia menyertai keterangan pada foto tersebut dengan "Happy International Women's Day"

6. Ayu Dewi

Ayu Dewi/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Presenter dan artis Ayu Dewi tak ketinggalan turut mengucapkan Hari Perempuan Internasional. Menurut ibu tiga anak ini semoga semua perempuan di dunia ini bisa mewujudkan mimpinya tanpa harus berbenturan dengan kodratnya. "Karena mimpi tuh jangan hanya buat dimimpikan, tetapi juga diwujudkan. Sebagai perempuan kita semua punya hak dan kesempatan yang sama untuk meraih mimpi kita," ucap Ayu saat ditemui Cantika.com di Annual Show Vanilla Hijab di Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023. 

Selamat Hari Perempuan Sedunia untuk semua perempuan hebat di luar sana!

Pilihan Editor: Hari Perempuan Internasional, Velove Vexia: Awareness Equality dan Women Empowerment Jauh Lebih Tinggi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."