Yang Dilakukan Rachel Amanda Demi Dalami Peran Tina di Klub Kecanduan Mantan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rachel Amanda sebagai Tina dalam serial komedi situasi Klub Kecanduan Mantan. Dok. Netflix

Rachel Amanda sebagai Tina dalam serial komedi situasi Klub Kecanduan Mantan. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Rachel Amanda atau akrab disapa Amanda berperan sebagai Tina di serial situasi komedi Klub Kecanduan Mantan. Tina digambarkan terdorong untuk hidup dengan damai setelah menjalani pengalaman spiritual di Ubud. Dia menyimpan keinginan yang mendua antara menyatukan dirinya dengan alam semesta atau mengeluarkan amarahnya yang membara.

"Tina adalah anggota Klub Kecanduan Mantan yang paling zen. Dia punya caranya tersendiri bahwa kalau mau move on atau lupa sama mantan, cara-caranya mengikuti alam semesta. Kerjaannya meditasi," kata Rachel dalam siaran pers yang diterima Cantika pada 11 April 2023.

Sama seperti aktor dan aktris lainnya, ada beberapa hal yang dilakukan Amanda untuk mendalami perannya termasuk mengubah nada bicara lebih lembut dengan menggunakan otot perut. Dia juga belajar tarot.

"Saya menonton berbagai video tentang kartu tarot untuk memahami maknanya dan cara membaca yang benar," jelas perempuan 28 tahun itu.

"Tim produksi sudah mengatur kartunya untuk saya, jadi saya hanya perlu menghafal arti di balik setiap kartu tersebut. Tentunya saya tidak hafal semuanya, tapi saya mencoba mencari tahu makna kartu-kartu yang dibaca Tina," ucapnya.

Menurut Amanda, proses syuting berlangsung lancar karena penuh persiapan termasuk membaca naskah atau reading. "Proses reading memakan waktu lebih dari satu bulan dan ada pelatihan akting, tahap di mana kami diperbolehkan menjadi ‘aneh’ dalam satu ruangan,” imbuhnya.

Adegan Tina Marah-marah Paling Berkesan

Menurut istri Narawastu Indrapradna, adegan paling berkesan saat Tina marah-marah. Di momen itu, Tina menunjukkan emosi yang dipendamnya.  

"Tina terlihat begitu zen dan tenang dari luar. Di kesempatan apa pun dia selalu berusaha untuk meredam emosinya, tapi ada beberapa momen ketika dia tidak bisa membendung lagi emosinya. Beralih dari Tina yang zen ke Tina yang eksplosif itu sangat menyenangkan," ucapnya.

Baca juga: Debut Akting di Klub Kecanduan Mantan, Begini Cara Hafizh Weda Mendalami Karakter

Kekuatan Cerita dan Karakter yang Relate

Menurut Amanda, dari segi cerita, Klub Kecanduan Mantan terasa dekat dengan pengalaman yang terjadi di masyarakat, khususnya perjuangan melupakan mantan.

"Tema-tema yang digali di serial ini terasa sangat dekat dengan apa yang kita lalui sehari-hari, mulai dari kesulitan untuk move on hingga membutuhkan teman setelah putus cinta. Dan karena ini serial komedi, yang menurut saya cukup sulit untuk dimainkan sebagai aktor, saya merasa lebih tertantang untuk memerankan Tina," katanya.

"Saya berharap penonton bisa jatuh cinta pada seluruh karakter di sini. Saya juga berharap persahabatan mereka dapat membuat kita lebih menghargai teman-teman kita semua," tandas Rachel Amanda.

Selain dibintangi Rachel Amanda, Klub Kecanduan Mantan dibintangi oleh Hafizh Weda, Chicco Kurniawan, Agatha Pricilla, dan Andri Mashadi. Serial 10 episode ini tayang perdana di Netflix pada Kamis, 20 April 2023.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Klub Kecanduan Mantan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."