Inspirasi Makeup Bold dan Soft saat Memakai Kebaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi busana kebaya. TEMPO/Fahmi Ali

Ilustrasi busana kebaya. TEMPO/Fahmi Ali

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang 17 Agustus 2019, banyak dari kita yang menerima undangan acara dengan tema pakaian khas Nusantara salah satunya kebaya. Jenis kebaya beragam mulai dari kebaya kartini, kebaya encim hingga kebaya kutubaru. Untuk menyempurnakan tampilan kebaya, gaya makeup sepatutnya ikut diselaraskan.

“Kalau pakai kebaya, sebaiknya makeup lebih bold dari biasanya. Harus lebih bernuansa aristokrat supaya menambah keanggunan dan cantiknya kebaya itu sendiri,” ucap makeup artist Bubah Alfian saat ditemui di acara Wealth Wisdom di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

Salah satu yang ditonjolkan dalam makeup bold adalah pemilihan warna yang lebih berani. Namun Bubah mengingatkan untuk pemilihan warna harus menyesuaikan dengan karakter wajah setiap orang.

“Kalau aku makeup bold dicocokkan juga sama karakter wajah. Karena enggak bisa padu padan warna dipaksakan sama ke semua orang. Warna ini dicocokan sama warna itu pas di satu orang, belum tentu oke di orang lain. Sebab makeup yang pas itu dicocokkan dengan karakter wajah,” ujarnya. Jadi, tonjolkan warna yang sesuai dengan karakter wajah dan tak lupa diselaraskan dengan warna kebaya yang Anda kenakan.

Bagi yang berkebaya tapi tidak ingin makeup bold, Bubah pun memberikan pilihan makeup lembut. “Kalau mau makeup soft, coba pilih eyeshadow warna natural dikasih sedikit shimmer untuk efek glam. Lalu, pakai lipstik merah supaya semangat 17 Agustus terwakili dari warna merah itu,” tutur Bubah.

Selain makeup, Bubah menyarankan agar rambut disanggul rapi saat berkebaya. Salah satu model sanggul modern yang direkomendasikan Bubah adalah konde cepol bawah ala Anne Avantie. “Model cepol bawah Bunda Anne Avantie itu cantik dan elegan. Sanggul model cepol mengarah ke bawah lalu dikasih tambahan bunga,” tandasnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."