Rachel Amanda Ajukan Syarat Sebelum Menikah, Ajak Calon Suami Konseling Pernikahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rachel Amanda merupakan salah satu artis yang merayakan ulang tahun tepat pada 1 Januari. Pada awal tahun 2021 ini, pemeran Awan dalam film NKCTHI itu genap berusia 26 tahun. Instagram/auroramanda95

Rachel Amanda merupakan salah satu artis yang merayakan ulang tahun tepat pada 1 Januari. Pada awal tahun 2021 ini, pemeran Awan dalam film NKCTHI itu genap berusia 26 tahun. Instagram/auroramanda95

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah mencari tahu jati diri lebih dalam, dan menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih selama saru setengah tahun, muncul-lah sebuah narasi ingin menikah dalam diri Rachel Amanda. Salah satu syarat yang Amanda ajukan kepada sang suami kala itu adalah dengan mengikuti konseling bersama, dan sang calon suami waktu itu pun mengiyakannya.

Amanda pun membagikan alasan mengapa ia memutuskan untuk mengikuti konseling pernikahan bersama dengan sang suami. "Karena gue merasa, sederhananya, gue baru ketemu lo satu setengah tahun, gue gak tahu (kepribadian), se-enggaknya biar nggak kaget-kaget banget kalau ada sesuatu," ucap Amanda.

Proses konseling ini dapat disesuaikan tergantung dengan kebutuhan masing-masing pasangan. Amanda mengambil waktu selama satu tahun untuk melakukan konseling tersebut, konseling ini diadakan secara online dengan 10 sesi selama sekitar 50 menit, dan tergantung dengan apakah ada problem yang perlu di-diskusikan lebih lanjut atau tidak.

Lebih lanjut, Amanda membagikan keuntungan yang ia rasakan dari mengikuti konseling ini adalah ia menjadi lebih mengenal akan dunia finansial dalam lingkup hubungan pernikahan. "Kita nggak tahu ya, orang tuh mengaitkan finance dengan apa. Karena ada yang mengaitkan uang dengan harga diri, sedangkan gue dan pasangan gue aja udah punya pandangan yang beda (dalam keuangan)," ucap Amanda.

Menurut Amanda, sebelum menuju ke jenjang pernikahan, menemukan pasangan yang mampu untuk mengkomunikasikan semua hal dengan baik dan sesuai sasaran adalah hal yang utama, apakah orang tersebut potensial atau tidak untuk menjadi pendamping hidup dalam sebuah ikatan pernikahan.

Pilihan Editor: Sempat Ungkap Sosok Pasangan Ideal, Rachel Amanda Resmi Menikah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."