Maya Septha Akui Pentingnya Dukungan Suami untuk Ibu Menyusui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Maya Septha. TEMPO | Rini K

Maya Septha. TEMPO | Rini K

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Maya Septha tengah menikmati kesibukannya mengurus anak ketiganya yang melengkapi kebahagiaan keluarganya pada tahun ini. Sebagai ibu yang masih menyusui, dia mengakui pentingnya dukungan moral dari suami dalam mengurus anak.

Baca juga: Maya Septha Malah Khawatir Saat Berat Badan Turun 3 Kilogram

Maya Septha bersyukur sang suami memberikan dukungan moral untuknya. "Ada suami memberi dukungan materi dan moril, buatku dukungan moril lebih berharga," ujar Maya ditemui di pameran Mommy N Me, di JCC, Jakarta, Jumat 28 Juni 2019.

Maya Septha dan suami, Krisna Wardhana Sidarta. Instagram

Maya mencontohkan perhatian sederhana dari suami, mulai dari membantu mengambilkan botol susu ketika dia tidak bisa leluasa bergerak karena sedang menggendong anak juga bisa menyentuh hatinya. Selain itu, Maya juga senang bila sang suami berinisiatif memijat pundaknya yang pegal saat memompa ASI. "Aku menghargai banget bantuan seperti itu," kata dia.

Baca juga:
Saran Dokter soal Menurunkan Berat Badan bagi Ibu Menyusui
Ibu Menyusui Vegan Pastikan Nutrisi untuk Bayi Tercukupi

Berbagi tugas dengan suami memang penting, apalagi sekarang mereka memiliki tiga buah hati yang semuanya membutuhkan perhatian. Saat Maya sedang mengurus si bungsu yang masih bayi, suaminya akan mengajak dua anak tertuanya untuk bermain sehingga Maya bisa lebih fokus. Selain mengurus anak, berbagi tugas dengan suami ini juga ia terapkan ketika sedang jalan-jalan bersama keluarga ke tempat yang jauh.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."