Rahasia Zee Zee Shahab Turunkan Berat Badan 8 Kg usai Melahirkan

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Rabu, 13 Februari 2019 12:00 WIB
Rahasia Zee Zee Shahab Turunkan Berat Badan 8 Kg usai Melahirkan

CANTIKA.COM, Jakarta - Zee Zee Shahab berhasil menurunkan berat badannya dengan cepat setelah melahirkan anak keduanya, Lucky Keriym Putra Revolusi, yang lahir pada Agustus 2018. Berat badannya turun sebanyak 8 kilogram setelah melahirkan, padahal Zee Zee makan dua kali lipat karena masih menyusui bayinya.

Baca juga: Zee Zee Shahab Baru Lahiran, Ragu Ikutan Lari Maraton

Zee Zee Shahab mengatakan ia berhasil menurunkan berat badannya meski banyak makan karena dia sedang persiapan untuk marathon. Biasanya dia makan nasi putih setengah porsi, sekarang dia harus makan nasi satu porsi.

Setiap hari, Zee Zee membutuhkan 2400 kalori dari makanannya, karena dia menyusui dan lari. “Jadi enggak diet. Justru pola diet aku adalah makan banyak saat ini,” tutur Zee Zee Shahab, saat ditemui di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Zee Zee Shahab. Instagram.com

Selain nasi, tidak ada makanan lain yang jadi pantangan Zee Zee Shahab. “Dulunya kalau makan nasi untuk makan malam enggak bisa banyak. Sekarang malah harus makan banyak karbo,” ujar istri pembaca berita Prabu Revolusi. 

Artikel lain: Melanie Putria Pilih Lari untuk Hadapi Baby Blues

Dia mengakui  makan dua kali lipat dari biasanya memang sangat membantu saat olahraga. “Yang penting harus lebih sadar dengan badan sendiri, karena latihannya memang lumayan intense,” jelasnya. Bagi ibu baru yang ingin mengurangi berat badan tapi tetap ingin banyak, mungkin bisa mengikuti olahraga rutin Zee Zee. 

Zee Zee Shahab kini sedang persiapan untuk ikut lomba lari maraton di Tokyo Marathon 2019, pada 3 Maret 2019. Ibu dua anak ini pun siap ikut lomba lari setelah 7 bulan setelah melahirkan anak keduanya. 

ASTARI PINASTHIKA SAROSA