Zee Zee Shahab Baru Lahiran, Ragu Ikutan Lari Maraton

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Aktris dan presenter cantik, Zeezee Shahab memperagakan koleksi terbaru dari busana muslim Si.Se.Sa dalam peragaan busana bertajuk

Aktris dan presenter cantik, Zeezee Shahab memperagakan koleksi terbaru dari busana muslim Si.Se.Sa dalam peragaan busana bertajuk "Syari for Urban" di Hotel Dharmawangasa, Jakarta, 10 Februari 2016. Merry Pramono dan ketiga putrinya Siriz, Senaz dan Sansa selaku pemiliki brand Si.Se.Sa mengeluarkan berbagai koleksi dari busana chic, kasual, gaun semi formal, hingga busana pengantin. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Zee Zee Shahab melahirkan anak keduanya melalui operasi caesar pada 5 Agustus 2018. Kini, setelah hampir 6 bulan, istri pembaca berita Prabu Revolusi itu bersiap mengikuti lari maraton di Tokyo Marathon 2019, pada tanggal 3 Maret 2019.

Baca juga: Zee Zee Shahab: Mau Kurus? Mau Irit? Setrika Sendiri

Wanita berusia 30 tahun itu awalnya sempat takut mengikuti lari maraton ini. Ia mengingat selang satu bulan setelah melahirkan dia tidak bisa lari sejauh 500 meter.

Namun, saat diundang oleh temannya, Melanie Putria, untuk mengikuti program Born to Sweat Pocari Sweat, Zee Zee Shahab merasa tertantang. “Awalnya sih takut, soalnya baru melahirkan. Jadi kayak bisa enggak ya. Tapi, suami saya bilang cobain dulu baru nanti berkomentar,” tutur Zee Zee Shahab, di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Rabu 6 Februari 2019.

Zee Zee Shahab, Atlet Born to Sweat, di Hotel Atlet Century Park di Jakarta Pusat, Rabu 6 Februari 2019. TEMPO | Astari P Sarosa

Menuju Tokyo Marathon 2019, Zee Zee Shahab latihan selama 20 minggu secara rutin. Ia kini sudah bisa lari 14 kilometer tanpa henti. “Kadang kalau misalnya sedang terganggu fisiknya saat latihan, saya mengambil keputusan run and walk, durasinya juga bisa tidak lama,” lanjutnya.

Artikel lain: Cerita Alya Rohali Sempat Kesulitan Lari Pakai Hijab

Namun, ia tetap hati-hati dengan latihannya. Setiap kali latihan, Zee Zee Shahab memastikan jahitan operasi caesarnya tetap aman. Banyak ibu baru yang penasaran dengan Zee Zee Shahab yang mulai menekuni olahraga lari. “Setiap orang punya cara beda-beda. Kalau merasa nyeri saat latihan, jangan dipaksa. Aku melihat semangat semuanya, jadi semua rasa sakitnya hilang,” jelas Zee Zee.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."