Anak Meisya Siregar Tak Takut ke Dokter Gigi, Ini Sebabnya

Meisya Siregar di acara Dental Forum Expert, Jakarta Selatan, Selasa 9 April 2019 . empo/Astari Pinasthika Sarosa.

keluarga

Anak Meisya Siregar Tak Takut ke Dokter Gigi, Ini Sebabnya

Rabu, 10 April 2019 15:02 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Meisya Siregar memiliki cara jitu dalam mengajarkan anak-anak untuk rajin merawat gigi dan tidak takut pergi ke dokter gigi. Istri Bebi Romeo ini mengatakan kalau ketiga anaknya sudah dibiasakan untuk ikut pergi ke dokter gigi dari kecil.

Meisya mengakui kalau ketiga anaknya, Lyrics Syabila Mu Saqeena, 13 tahun, Song Louisa Mu'Khadijah, 8, dan Muhammad Bambang Arr Reybach, 2, semua memiliki masalah gigi yang berbeda. Namun, untungnya ketiga anaknya sangat mudah untuk diajak ke dokter gigi.

Artikel terkait:Tips Mengatur Keuangan Keluarga dari Meisya Siregar

“Kalau Syabila itu giginya penuh dan agak ke depan. Dari sejak puber aku bawa dia ke dokter 6 bulan sekali dan aku sudah memakaikan kawat gigi,” tutur Meisya di Jakarta Selatan, Selasa, 9 April 2019.

Untuk anak keduanya, dia memiliki masalah gigi berlubang karena suka makan yang manis-manis. Meisya mengatakan kalau dia juga sudah rutin mengajak anak keduanya ke dokter gigi.

“Sedangkan Bambang itu masih 2,5 tahun, tapi dia sudah rajin menemani Bunda ke dokter gigi. Bambang sudah tidak takut ke dokter gigi,” lanjut Meisya.

Artis Meisya Siregar memeriksa gigi. Tempo/Aditia Noviansyah

Bahkan, dengan mengajak anak-anaknya ke dokter gigi, setiap anggota keluarga ada yang perlu ke dokter gigi, dia mengajarkan anak-anaknya berbagai masalah gigi dan cara menghindarinya.

Meisya sengaja membiasakan anak-anak ikut ke dokter gigi. Bahkan, anak bungsunya sekarang sudah sering bertanya mengenai kenapa kakaknya giginya bolong, kenapa kakaknya harus menggunakan kawat gigi, dan sebagainya.

“Aku membiasakan mereka untuk ke dokter gigi karena jangan lagi anak-anak takut ke dokter gigi. Ke dokter gigi itu sudah harus menjadi bagian dari gaya hidup,” tutur Meisya.

Dia juga menjelaskan kalau sekarang banyak sekali tempat dokter gigi yang ramah anak. Contohnya dokter gigi yang memiliki tempat bermain di ruang tunggu, jadi setiap kunjungan bisa menyenangkan anak.

Baca juga:Tips Bepergian bersama Keluarga dari Meisya Siregar