Tips Bepergian bersama Keluarga dari Meisya Siregar

Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Instagram/@meisya__siregar

keluarga

Tips Bepergian bersama Keluarga dari Meisya Siregar

Senin, 18 Februari 2019 12:38 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Liburan bersama anak-anak memiliki tantangan tersendiri bagi orang tua, mulai dari menyiapkan barang bawaan, pemilihan lokasi, hingga kebutuhan saat liburan, khususnya bagi orang tua dengan anak lebih dari dua dan jarak usia yang beragam pula.

Bila tak mempersiapkan sebaik mungkin, suasana liburan yang menyenangkan bisa jadi sumber kelelahan. Hal itu pun disadari betul oleh model dan artis Meisya Siregar sebagai ibu tiga anak.

“Saat travelling, aku lebih concern ke masalah koper dan barang bawaan. Itu pasti banyak banget secara anak tiga, belum termasuk barang bawaan saya dan Bebi. Jadi, trik saya adalah mix and match pakaian. Saya bisa tukeran baju ataupun jaket dengan Syabila,” jelasnya.

Baca juga:Tips Mengatur Keuangan Keluarga dari Meisya Siregar

“Kecuali pakaian dalam, ya. Sementara itu, Syabila dan Louisa bisa tukeran atasannya, kalau bawahan belum bisa. Jadi, harus bawa ekstra bawahan untuk Louisa. Kalau untuk Bambang dan Bebi itu tidak bisa mix and match,” kata Meisya.

Diungkapkan pula, anak-anaknya temasuk disiplin dalam menjaga kebersihan pakaian. Contohnya, baju piyama saat bepergian yang diganti dua hari sekali.

“Saya cuma tinggal ingatkan Syabila dan Louisa saat makan apapun, kalau sudah berpiyama jangan sampai kotor,” ujarnya.

Meisya Siregar. Instagram/@meisya__siregar

Selain mix and match baju, Meisya juga memastikan hanya membawa satu pasang sandal dan sepatu untuk anak-anak.

“Sewaktu anak baru dua, saat travelling saya utamakan pilih penginapan yang ada dapur dan mesin cuci supaya anak-anak tetap merasakan kenyamanan ala rumah. Mereka tidak terpatok harus makan sebelum jam 11 mengikuti waktu sarapan di hotel. Bisa juga masak masakan kesukaan mereka,” tutur Meisya.

Selain memiliki trik barang bawaan dan penginapan, istri musisi Bebi Romeo ini juga menerapkan liburan dengan minim aturan.

“Anak-anak kalau diberi banyak aturan atau dikekang saat liburan, suasananya jadi tidak nyaman. Malahan mereka jadi stres dan rewel. Saya berikan kebebasan mereka untuk menikmati suasana di tempat yang kami datangi,” jelasnya.

Artikel lain:Meisya Siregar Jaga Kesehatan dengan Olahraga dan Kurangi Karbo