Tips Mengatur Keuangan Keluarga dari Meisya Siregar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Meisya Siregar. Tabloidbintang.com

Meisya Siregar. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Meisya Siregar memiliki beragam aktivitas dalam keseharian. Selain aktif di dunia hiburan, dia juga mengelola bisnis kuliner dan mengurus keluarga, termasuk urusan keuangan.

“Dari awal mau nikah dengan Bebi, aku sudah tanya tentang financial plan rumah tangga ke depannya. Ini beda dengan matre, ya. Kalau matre itu bagaimana caranya dapat materi dengan cara shortcut. Tapi kalau kita menyusun financial plan itu namanya mempersiapkan impian bersama, bukan matre,” ungkap Meisya saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis, 14 Februari 2019.

Istri musisi Bebi Romeo ini mengaku sebagai menteri keuangan dalam mengatur keuangan keluarga.

Artikel lain:
Meisya Siregar: Bebi Romeo Perfeksionis, Senangnya Diperhatikan

“Kalau di rumah menteri keuangan, aku dong. Ketika ada spending atau income, kami berdua diskusikan bareng-bareng. Ada pos-pos yang wajib diisi dan tidak boleh diutak-atik isinya,” kata perempuan berusia 39 tahun itu.

Sebagai ibu tiga anak, pengelolaan keuangan yang diterapkannya lebih mementingkan kepada masa depan anak, termasuk asuransi pendidikan ataupun kesehatan.

“Anak-anakku masih panjang jalan pendidikannya. Syabila masih 13 tahun, Louisa kelas 2 SD, dan Bambang baru 2 tahun. Jadi, aku cukup saklek dan disiplin dalam proteksi pendidikan dan kesehatan mereka. Alhamdulillah, semua anakku sudah punya asuransi,” ujar Meisya.

Menurutnya, punya asuransi lebih awal lebih meringankan karena jumlah nominal yang dibayarkan lebih kecil setiap bulannya.

“Daripada uang kepakai untuk kebutuhan yang kurang penting, menurut aku lebih baik diposkan untuk masa depan anak. Amit-amit nih, bila terjadi risiko yang tidak diinginkan pada aku atau Bebi, mereka sudah ter-cover. Masa depan anak-anak jadi goals kehidupan kami berdua,” tandasnya.

Baca juga:

Meisya Siregar: Boleh Memberi Hadiah Agar Anak Puasa, Asalkan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."