Kisah Anak Atiqah Hasiholan yang Suka Buku, Bukan Gawai

Artis Atiqah Hasiholan pemeran Nina saat ditemui dalam pemutaran perdana film terbarunya Mantan Manten di Epicentrum XXI Cinema, Jakarta 01 April 2019. Film Mantan Manten garapan Visinema Pictures dengan arahan sutradara Farishad Latjuba bergenre drama. TEMPO/Nurdiansah

keluarga

Kisah Anak Atiqah Hasiholan yang Suka Buku, Bukan Gawai

Rabu, 3 April 2019 20:40 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Dari pernikahannya dengan aktor Rio Dewanto pada 24 Agustus 2013, Atiqah Hasiholan, 37 tahun, dikaruniai seorang putri bernama Salma Jihane Putri Dewanto. Salma menjadi salah satu bayi seleb paling lucu di jagat maya.

Beberapa kali Atiqah Hasiholan mengunggah ekspresi dan tingkah lucu Salma di Instagram. Seratus ribuan wargan mengirim tanda hati untuk unggahan itu. Salma yang lahir pada 23 Juni 2017 kini berusia hampir 2 tahun.

"Salma sudah bisa mengucapkan dua kata, misalnya makan bubur. Dia mulai sok tahu dan sangat menyukai buku. Kalau membaca buku sangat khidmat. Satu buku bisa diamati sampai 5 kali. Saya dan Rio agak khawatir. Misalnya kami sekeluarga pergi menggunakan mobil, ia tidak melihat keluar melainkan fokus membaca buku yang dipegangnya," kata Atiqah.

Artikel terkait:Atiqah Hasiholan - Ratna Sarumpaet: Ibu dan Anak yang Kompak Tema Sederhana Atiqah Hasiholan Rayakan Ulang Tahun Putrinya

Ia bersyukur putrinya tidak kecanduan gawai. Awalnya, Salma pernah berkenalan dengan gawai. Sekali pegang gawai, ia tak mau melepasnya. Jika gawainya diminta, Salma menangis.

Perlahan, Atiqah berhasil menjauhkan putrinya dari gawai dan menggantinya dengan buku. Salma gemar melihat gambar ilustrasi pada buku-bukunya.

"Pernah, saking cintanya dengan buku, saat terjaga jam 3 pagi, dia membangunkan saya dan bilang, 'Bu, buku. Bu, buku.' Dia mengucapkan itu sambil menunjuk rak tempat menyimpan buku. Sementara mata ibunya masih riyep-riyep setengah sadar," kenang Atiqah.

AURA