Atiqah Hasiholan - Ratna Sarumpaet: Ibu dan Anak yang Kompak

Atiqah Hasiholan bersama ibunya Ratna Sarumpaet. TEMPO/Nurdiansah

keluarga

Atiqah Hasiholan - Ratna Sarumpaet: Ibu dan Anak yang Kompak

Rabu, 4 Juli 2018 09:32 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Atiqah Hasiholan kerap menjadi korban perisakan netizen yang tak suka dengan sikap ibunya, Ratna Sarumpaet. Pada sejumlah unggahan di akun Instagram Atiqah Hasiholan, ada saja warganet yang memberikan komentar tentang ibunya. Padahal Ratna Sarumpaet punya akun media sosial sendiri.

Baca juga:Tema Sederhana Atiqah Hasiholan Rayakan Ulang Tahun Putrinya

Atiqah Hasiholan memilih mendiamkan ketika dia jadi korban perisakan atas perbuatan ibunya yang tak disukai publik. Perempuan 36 tahun itu justru kerap menunjukkan kemesraan bersama ibunya yang terekam dalam beberapa peristiwa.

Pada 22 Desember 2017 atau tepatnya di Hari Ibu, Atiqah Hasiholan mengunggah foto masa kecilnya bersama Ratna Sarumpaet. Pada foto itu, tampak Atiqah Hasiholan tengah bersandar manja ke Ratna Sarumpaet. Keduanya tersenyum manis ke arah kamera. "Happy Mother’s Day, to my first love (selamat hari ibu, untuk cinta pertamaku)," tulis Atiqah Hasiholan sebagai keterangan foto.

Atiqah Hasiholan dan Ratna Sarumpaet. Instagram.com

Bentuk cinta Atiqah Hasiholan kepada Ratna Sarumpaet juga pernah ditunjukkan dalam unggahan pada 1 Juli 2017. Foto ini diambil ketika Atiqah melahirkan putri pertamanya Salma Jihane Putri Dewanto pada 23 Juni 2017. Dalam foto itu, Atiqah Hasiholan terlihat tengah terbaring di kasur, sementara Ratna sedang memeluk dan mencium kening putrinya.

Sama seperti sebelumnya, Atiqah Hasiholan kembali memuji dan mengucapkan terima kasih kepada ibunya. "Dalam pelukan ibu, saya berusaha mengkontrol dan menahan rasa sakit. Entah kebetulan atau tidak. Sejak kehadiran ibu saya pembukaan saya terjadi sangat cepat. Saya menyakini selama berada di dalam pelukan ibu saya, harum dan hangat tubuhnyalah yang mempermudah proses persalinan yang saya lewati," tulis Atiqah Hasiholan.

Atiqah Hasiholan ditemani ibunya, Ratna Sarumpaet saat melahirkan anak pertama, Jumat 23 Juni 2017. Instagram

Wujud kedekatan Atiqah Hasiholan bersama Ratna Sarumpaet juga tampak pada beberapa postingan lainnya. Salah satunya ketika menonton film bersama di bioskop hingga merayakan ulang tahun Ratna Sarumpaet bersama suami, anak, dan anggota keluarga besar.

Atiqah Hasiholan dan Ratna Sarumpaet. Instagram.com

Tidak hanya Atiqah Hasiholan yang rajin menunjukkan kedekatannya dengan Ratna Sarumpaet di media sosial. Sang ibu juga kerap menggunggah foto kedekatan bersama anak-anaknya di akun Instagramnya. Dalam salah satu foto, Ratna Sarumpaet sedang tertawa lepas dan diapit dua putrinya Saulina dan Atiqah.

Atiqah Hasiholan dan Ratna Sarumpaet. Instagram.com

"Dua putri tercinta yang saya miliki. Mereka adalah sinar mentari saya, mereka adalah sahabat saya, mereka adalah jiwa saya dan energi terbaik saya," tulis Ratna Sarumpaet.

YATTI FEBRI NINGSIH