4 Bahan Alami Ini Mampu Mengecilkan Pori-pori Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Front page Cantik. Gangguan Pori-Pori Wajah. Shutter

Front page Cantik. Gangguan Pori-Pori Wajah. Shutter

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pori-pori yang besar sering mengganggu penampilan. Apalagi ketika memakai makeup, tampilan makeup akan terlihat kurang rapi.

Karena itu, banyak orang mencoba berbagai cara untuk mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang besar bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari terpaan sinar matahari hingga genetik. Namun, jangan khawatir. Anda bisa mengatasinya dengan empat bahan alami ini.

Artikel lain:

7 Bahan Alami yang Cocok untuk Segala Jenis Kulit
Tips Perawatan Kulit, Membuat Toner dari Bahan Alami

#Kompres es batu
Es batu sering menjadi andalan banyak orang untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Rutin mengompres dengan es batu bahkan disebut dapat membuat pori-pori kecil secara permanen. Caranya cukup mudah, bungkus es batu dengan sapu tangan atau handuk, lalu kompres pada wajah selama 15 menit.

Ilustrasi cuka apel. shutterstock.com

#Cuka apel
Cuka apel tidak hanya bermanfaat untuk meredakan jerawat tapi juga berguna mengecilkan pori-pori wajah. Kandungan zat asam pada cuka apel juga disebut dapat membantu regenerasi kulit. Untuk menggunakannya, cukup mencampurkan satu sendok makan cuka apel pada segelas air lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah.

Ilustrasi teh hijau. TEMPO/Charisma Adristy

#Teh hijau
Teh hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan pada teh hijau mampu menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori yang besar bisa teratasi. Cukup rendam teh hijau dalam air panas selama beberapa menit lalu oleskan pada wajah menggunakan kapas.

ilustrasi minyak ziatun. Sumber: Alodokter

#Minyak zaitun
Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan dapat diandalkan untuk mengecilkan pori-pori. Cukup campurkan satu sendok minyak zaitun dan madu. Setelah itu, aplikasikan pada wajah seperti menggunakan masker.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."