4 Bahan Alami Ini Mampu Mengecilkan Pori-pori Wajah

Front page Cantik. Gangguan Pori-Pori Wajah. Shutter

kecantikan

4 Bahan Alami Ini Mampu Mengecilkan Pori-pori Wajah

Rabu, 20 Maret 2019 17:28 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Pori-pori yang besar sering mengganggu penampilan. Apalagi ketika memakai makeup, tampilan makeup akan terlihat kurang rapi.

Karena itu, banyak orang mencoba berbagai cara untuk mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang besar bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari terpaan sinar matahari hingga genetik. Namun, jangan khawatir. Anda bisa mengatasinya dengan empat bahan alami ini.

Artikel lain:7 Bahan Alami yang Cocok untuk Segala Jenis KulitTips Perawatan Kulit, Membuat Toner dari Bahan Alami

#Kompres es batuEs batu sering menjadi andalan banyak orang untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Rutin mengompres dengan es batu bahkan disebut dapat membuat pori-pori kecil secara permanen. Caranya cukup mudah, bungkus es batu dengan sapu tangan atau handuk, lalu kompres pada wajah selama 15 menit.

Ilustrasi cuka apel. shutterstock.com

#Cuka apelCuka apel tidak hanya bermanfaat untuk meredakan jerawat tapi juga berguna mengecilkan pori-pori wajah. Kandungan zat asam pada cuka apel juga disebut dapat membantu regenerasi kulit. Untuk menggunakannya, cukup mencampurkan satu sendok makan cuka apel pada segelas air lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah.

Ilustrasi teh hijau. TEMPO/Charisma Adristy

#Teh hijauTeh hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan pada teh hijau mampu menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori yang besar bisa teratasi. Cukup rendam teh hijau dalam air panas selama beberapa menit lalu oleskan pada wajah menggunakan kapas.

ilustrasi minyak ziatun. Sumber: Alodokter

#Minyak zaitunMinyak zaitun juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan dapat diandalkan untuk mengecilkan pori-pori. Cukup campurkan satu sendok minyak zaitun dan madu. Setelah itu, aplikasikan pada wajah seperti menggunakan masker.

TEEN