Prilly Latuconsina Jadi Duta Kanker Serviks dan Pesan Julia Perez

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Sabtu, 9 Maret 2019 19:00 WIB
Prilly Latuconsina Jadi Duta Kanker Serviks dan Pesan Julia Perez

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai Duta Cegah Kanker Serviks, aktris Prilly Latuconsina memiliki peran besar untuk menyebarkan informasi mengenai kanker serviks kepada masyarakat. Prilly menjelaskan kalau dia belajar banyak mengenai kanker serviks dari almarhum Julia Perez.

Baca juga: Prilly Latuconsina Ingatkan Perempuan untuk Hindari Body Shaming

“Aku sudah vaksin HPV (human papillomavirus), jadi itu aku pernah ngobrol dengan almarhum Julia Perez. Dia menjelaskan ke aku kayak pentingnya vaksin dan hal-hal mengenai kanker serviks,” tutur Prilly Latuconsina di acara Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019.

Dr. Venita (Perwakilan Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta), Diera Bachir (Fotografer), Prilly Latuconsina dan Syifa Hadju (Duta Cegah Kanker Serviks) dan Chacha Frederica (Seleb) di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

Penyanyi Julia Perez meninggal dunia pada tanggal 10 Juni 2017 karena kanker serviks. Setelah perbincangan dengan Julia Perez, Prilly Latuconsina langsung mengambil tindakan untuk vaksin HPV. Dia mengunggah fotonya saat sedang vaksin HPV di Instagram dan langsung mendapatkan berbagai pertanyaan mengenai vaksin tersebut.

Artikel lain: Prilly Latuconsina: Ladies, Pilih Vaksin HPV Ketimbang Hura-hura

Prilly Latuconsina dengan senang hati menjelaskan ke teman-temannya betapa pentingnya untuk semua wanita di atas 9 tahun agar segera vaksin HPV. Kanker serviks adalah satu-satunya kanker yang bisa dicegah menggunakan vaksin HPV. Karena itu, Prilly ingin mengubah persepsi masyarakat mengenai kanker serviks dan bukan hanya wanita yang sudah menikah saja yang harus vaksin.

“Semua keluarga aku yang perempuan juga alhamdulillah sudah vaksin. Aku juga tur ke sekolah-sekolah dan ternyata banyak juga teman-temanku yang sudah vaksin. Semoga semakin banyak yang tahu,” lanjut Prilly Latuconsina.