Yuk Minum Jus Seledri dan Nikmati 4 Khasiat Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi seledri (Wikipedia)

Ilustrasi seledri (Wikipedia)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seledri bukan hanya bisa digunakan sebagai bahan pelengkap makanan seperti sup dan bakso. Seledri juga bisa dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan.

Seledri memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah menyeimbangkan pH tubuh. Cukup olah seledri menjadi jus dan mengonsumsinya secara rutin. Berikut empat manfaat jus seledri untuk kecantikan dan kesehatan.

Artikel lain:
Salad dan Jus Detoks Jadi Tren Asupan Sehat 2019

Manfaat Vitamin K bagi Tubuh, Konsumsinya Jangan Berlebihan

#Menurunkan tekanan darah
Mengonsumsi seledri ampuh menurunkan tekanan darah. Jika ingin mengonsumsi seledri secara rutin, ada baiknya mengolahnya menjadi jus. Tak hanya itu, mengonsumsi seledri juga bisa menghidarkan dari risiko sakit ginjal.

#Mengurangi peradangan
Jus seledri mengandung berbagai flavonoid seperti zeaxanthinluthein, dan betakaroten. Kandungan tersebut sangat bermanfaat mengurangi peradangan pada tubuh.

#Menjaga kecantikan kulit
Tak hanya untuk kesehatan, rutin mengonsumsi jus seledri juga bermanfaat buat kecantikan kulit. Kandungan vitamin K pada seledri dapat menjaga elastisitas kulit dan membuatnya terlihat lebih kencang. Selain itu, vitamin C, A, dan B pada seledri  juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

#Membuat tidur lebih berkualitas
Mineral dan minyak esensial dalam jus seledri dianggap ampuh menenangkan sistem saraf. Jadi, jus seledri sangat cocok dikonsumsi mereka yang menderita insomnia. Jus seledri juga mengandung magnesium yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."