Yuk Minum Jus Seledri dan Nikmati 4 Khasiat Berikut

Ilustrasi seledri (Wikipedia)

kesehatan

Yuk Minum Jus Seledri dan Nikmati 4 Khasiat Berikut

Jumat, 8 Maret 2019 19:09 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Seledri bukan hanya bisa digunakan sebagai bahan pelengkap makanan seperti sup dan bakso. Seledri juga bisa dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan.

Seledri memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah menyeimbangkan pH tubuh. Cukup olah seledri menjadi jus dan mengonsumsinya secara rutin. Berikut empat manfaat jus seledri untuk kecantikan dan kesehatan.

Artikel lain:Salad dan Jus Detoks Jadi Tren Asupan Sehat 2019

Manfaat Vitamin K bagi Tubuh, Konsumsinya Jangan Berlebihan

#Menurunkan tekanan darah Mengonsumsi seledri ampuh menurunkan tekanan darah. Jika ingin mengonsumsi seledri secara rutin, ada baiknya mengolahnya menjadi jus. Tak hanya itu, mengonsumsi seledri juga bisa menghidarkan dari risiko sakit ginjal.

#Mengurangi peradangan Jus seledri mengandung berbagai flavonoid seperti zeaxanthinluthein, dan betakaroten. Kandungan tersebut sangat bermanfaat mengurangi peradangan pada tubuh.

#Menjaga kecantikan kulit Tak hanya untuk kesehatan, rutin mengonsumsi jus seledri juga bermanfaat buat kecantikan kulit. Kandungan vitamin K pada seledri dapat menjaga elastisitas kulit dan membuatnya terlihat lebih kencang. Selain itu, vitamin C, A, dan B pada seledri  juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

#Membuat tidur lebih berkualitas Mineral dan minyak esensial dalam jus seledri dianggap ampuh menenangkan sistem saraf. Jadi, jus seledri sangat cocok dikonsumsi mereka yang menderita insomnia. Jus seledri juga mengandung magnesium yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

TEEN