4 Makanan Pengusir Rasa Pedas di Mulut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
ilustrasi makanan pedas (pixabay.com)

ilustrasi makanan pedas (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makanan pedas adalah favorit banyak orang. Sensasi pedas yang dirasakan justru membuat makanan menjadi lebih nikmat.

Banyak orang mengandalkan minuman dingin untuk menghilangkan rasa pedas tersebut. Namun, ternyata minuman dingin justru dapat membuat rasa pedas semakin susah hilang. Ada berbagai cara mudah untuk menghilangkan rasa pedas tersebut, termasuk empat makanan ini.

Baca juga:
4 Makanan yang Oke Disantap kala Perut Kosong
4 Makanan Alami yang Ampuh Mengatasi Keracunan Makanan

1. Gula
Gula sering menjadi andalan untuk menghilangkan rasa pedas di mulut. Anda hanya perlu memakan gula dan mengisapnya selama 30 detik. Rasa pedas pada mulut akan hilang dengan cepat.

2. Selai kacang
Selain gula, selai kacang juga dapat mengurangi rasa pedas di mulut karena adanya kandungan lemak yang dianggap mampu meredakan dan menetralisir rasa pedas di mulut.

3. Roti dan biskuit
Jika tidak sempat menyiapkan minuman saat mulut terasa panas karena makanan pedas, Anda bisa memakan roti atau biskuit. Makanan yang mengandung pati seperti roti dan biskuit disebut dapat melawan rasa panas yang disebabkan oleh makanan pedas.

4. Makanan yang mengandung susu
Tak hanya susu, makanan yang mengandung susu seperti keju dan yogurt juga bisa menghilangkan rasa pedas di mulut. Sama seperti selai kacang, keju dan yogurt juga mengandung lemak yang dapat menetralisir rasa pedas.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."