Cerita Shanty Kesulitan Beradaptasi saat Pindah ke Hong Kong

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Shanty. Instagram/@shantyparedes

Shanty. Instagram/@shantyparedes

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Shanty dan Sebastian Paredes telah menikah selama delapan tahun. Pernikahan keduanya terlihat harmonis dan jauh dari gosip mirip. 

Baca juga: Tinggal di Hong Kong, Shanty Ajarkan Anaknya Toleransi

Shanty pun kerap membagikan potret keharmonisan keluarganya di Instagram. Sejak menikah pada 24 Juli 2010 dan remsi resmi menjadi Nyonya Sebastian Paredes, pelantun “Hanya Memuji” ini meninggalkan dunia hiburan Tanah Air untuk menetap di Hong Kong, mengikuti tugas suami.

Wanita berusia 40 tahun ini mengaku tidak mudah beradaptasi dengan kebiasaan dan lingkungan baru. “Apalagi saya wanita karier yang jadi ibu rumah tangga murni, hidup di negara orang. Awalnya di Hong Kong saya cuma kenal 1 orang. Bingung cara menyetir kehidupan baru saya,” cerita Shanty ketika berkunjung ke kantor Bintang, awal Februari.

Adaptasi terberat salah satunya di lingkungan kerja suami, yang kebanyakan koleganya berusia jauh di atas dirinya. Namun hal ini dapat diatasi, karena sang suami, Sebastian, yang membimbing Shanty. Ia memperkenalkan istrinya kepada teman-temannya satu persatu. “Untungnya saya mudah mengobrol dengan siapa saja, menurun dari ibu saya yang bisa mengobrol dengan siapa saja,” ujar aktris film Berbagi Suami ini.

Di Hong Kong, Shanty mengerjakan banyak hal sendiri. Tidak ada lagi asisten pribadi, seperti yang mendampinginya selama bertahun-tahun berkarier sebagai artis. “Dari mulai mengelola urusan rumah tangga, mendaftar sekolah anak, mengikuti kegiatan sekolah anak, saya lakukan sendiri,” kata ibu dari Arjuna Lucio Paredes dan Enrico Satria Paredes, ini.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."