Tinggal di Hong Kong, Shanty Ajarkan Anaknya Toleransi

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Kamis, 7 Februari 2019 10:17 WIB
Tinggal di Hong Kong, Shanty Ajarkan Anaknya Toleransi

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah menjadi istri Sebastian Paredes pada Juli 2010, Shanty Peredes kini menetap di Hong Kong. Hal ini pun membuat kedua buah hatinya, Arjuna Lucio Parades dan Enrico Satria Paredes, juga menetap di sana.

Hal ini tentu membuat mereka harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Meski demikian, dalam hal mendidik kedua buah hatinya, pemilik nama asli Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie ini memiliki cara tersendiri. Shanty mengatakan dirinya mengutamakan toleransi pada putranya.

Artikel terkait:

Shanty Paredes Buka Rahasia Tubuh Langsing di Usia 40

"Karena hidup di Hong Kong itu tuh kayak melting pot, jadi enggak ada kayak budaya barat, budaya timur, kita sudah kayak toleransi aja semuanya. Soalnya juga teman sekolahnya mereka dari seluruh penjuru dunia. Saya sih pokoknya mengajarkan mereka toleransi," ungkap Shanty.

Tak hanya itu, pelantun “Hanya Memuji” ini juga mengajarkan anaknya untuk berkata jujur dan harus meminta maaf jika melakukan kesalahan. Ia pun tak lupa menerapkan kedisipilinan pada kedua buah hatinya.

Baca juga:
Mona Ratuliu Punya Cara Mudah Mengajarkan Anak-anak Toleransi

"Terus yang saya pingin terapkan kalau salah harus minta maaf dan enggak boleh bohong. Kalau anak sejujurnya mengutarakan suatu hal yang salah, malah jangan dimarahi karena nanti ke depannya malah bohong," sambungnya.

"Jadi didengar, dimengerti sama disiplin. Kalau misalnya dia guling-guling minta permen, saya bilang enggak boleh ya enggak boleh, sana guling-gulingan enggak apa apa," paparnya.

AURA