Debat Capres, Beda Gaya Moderator Ira Koesno dan Anisha Dasuki

Anisha Dasuki. Instagram/@anishadasuki

ragam

Debat Capres, Beda Gaya Moderator Ira Koesno dan Anisha Dasuki

Senin, 18 Februari 2019 13:29 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Debat Capres putaran kedua telah berlangsung pada Minggu, 17 Februari 2019, di Hotel Sultan, Jakarta. Topik debat putaran kedua ini adalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Selain topik yang berubah di setiap kali debat, moderator yang memandu debat pun ikut berganti.

Pada debat pertama, Ira Koesno dan Imam Priyono yang didapuk menjadi moderator debat yang diikuti kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Sementara di debat putaran kedua, Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro yang diberi amanah memimpin laju debat yang hanya diikuti dua calon presiden, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Baca juga:Harapan Anisha Dasuki saat Memandu Debat Capres Putaran Kedua

Penampilan dua moderator perempuan, Ira Koesno dan Anisha Dasuki, turut mewarnai topik perbincangan yang mewarnai Debat Capres. Pilihan warna busana menjadi penting saat debat karena moderator dilarang punya preferensi kepada salah satu pasangan calon. Oleh karena itu, keduanya memilih busana berwarna gelap dan bernuansa elegan.  

Pada debat pertama pada 17 Januari 2019, Ira Koesno tampil lebih formal dibandingkan Anisha Dasuki. Dia mengenakan celana bahan hitam dengan blus brokat berwarna senada. Menariknya, blus brokat ini memiliki efek kontras bahan putih yang melekat di dalamnya, dipercantik pula aksen unfinished di bagian lehernya.

Ira Koesno yang menjadi moderator Debat Pilpres 2019 sesi pertama di Jakarta, Kamis 17 Januari 2019. Debat ini dihadiri pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan calon presiden dan wakil Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. TEMPO/Subekti.

Untuk warna blazer, Ira Koesno memilih warna biru tua. Desainya simpel seperti blazer yang sering dikenakannya dengan aksen tiga kancing di ujung lengan. Potongan bahu blazernya yang gagah seperti menambah kepercayaan diri memimpin laju perdebatan

Sementara saat memandu acara Debat Capres putaran kedua, Anisha Dasuki tampil mengenakan gaun hitam bernuansa klasik dengan aksen ikat pinggang besar dan renda di bagian lengan. Tampilan elegannya tersebut juga turut diwarnai dengan perubahan cat warna rambutnya yang bernuansa burgundi.

Untuk pilihan riasan dan tatanan rambut, Ira Koesno maupun Anisha Dasuki sama-sama memilih tampilan flawless. Warna makeup yang dipakai keduanya bernuansa lembut dan menyesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing.

Area bibir dan eyeshadow menjadi titik penekanan riasan wajah. Untuk tatanan rambut, Ira Koesno maupun Anisha Dasuki juga tampil simpel hanya menggerai rapi rambut panjangnya.

Artikel lain:Rahasia Cantik Bugar Moderator Debat Capres Anisha Dasuki